Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Wushu Indonesia Peringkat Dua Kejuaraan Dunia

Kamis, 19 November 2015

Share this history on :
SEBAGAI tuan rumah Indonesia meraih dua sukses besar pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 yang berakhir Rabu, (18/11) di Istora Senayan Jakarta. Dua sukses besar itu adalah sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi.

Dari segi penyelenggara, banyak negara peserta termasuk Presiden Wushu Internasional (IWUF) memuji Indonesia. Sementara dari sisi prestasi atlet, Indonesia juga mencapai hasil luar biasa. Indonesia menempati posisi kedua dalam Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 yang melibatkan 87 negara itu dengan meraih tujuh medali emas, tiga medali perak, dan enam medali perunggu. Sementara Tiongkok menjadi juara umum dengan 14 emas dan satu perak.

“Para atlet wushu Indonesia, memang sudah membuat prestasi luar biasa. Namun saya mengharapkan atlet-atlet wushu Indonesia lebih meningkatkan prestasi karena wushu adalah seni beladiri. Atlet harus belajar melompat lebih baik hingga 720 derajat,” kata Ketua Umum PB Wushu Indonesia Supandi Kusuma, selepas pertandingan wushu nomor sanda di Stadion Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

Menurut Supandi, PB PWI tetap mengapresiasi prestasi yang telah dicapai atlet-atlet Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Wushu Ke-13. “Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet pelatnas dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras. Pelatih juga harus mencatat kekuatan dan kekurangan atlet,” katanya.

Pemilik Harian terbesar di Sumut, Harian Analisa ini, berharap pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dapat memberikan perhatian lebih untuk cabang wushu dengan peningkatan prestasi Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Ke-13 pada 2015.

Bila dibandingkan pada Kejuaraan Dunia Wushu Ke-12 di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia hanya meraih satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Indonesia menempati peringkat 11 pada Kejuaraan Dunia Wushu yang digelar pada 2013 itu. Jadi jelas ini peningkatan prestasi yang sangat luar biasa. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...