Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Marciano Siap Bersaing di Musornas KONI

Kamis, 19 November 2015

Share this history on :
MANTAN Ketua Badan Inteljen Negara (BIN) Letjen TNI (purn) Marciano Norman menyatakan bersaing sebagai calon ketua umum KONI Pusat pada Musornas KONI Pusat yang berlangsung di Papua, 28-30 November mendatang.

Meski secara administratif, mantan Ketua BIN itu belum mendaftar ke tim penjaringan yang dibentuk oleh KONI Pusat yang diketuai EF Hamidy. Namun, jika masyarakat olahraga Indonesia menghendakinya untuk maju di detik-detik akhir pemilihan, Marciano siap untuk bersaing dengan calon lainnya.

“Sebagai Anak Bangsa tidak ada alasan untuk saya menolaknya, karena pengabdian untuk Bangsa dan Negara tidak boleh berakhir. Itu pun jika dikehendaki oleh peserta Musornas,” kata Marciano Norman kepada wartawan di sela-sela Pra Pon Taekwondo di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Ketua Umum PB PTI (Taekwondo) berharap agar kelak pimpinan KONI kedepan mempunyai komitmen kuat untuk meningkatkan prestasi yang telah dicapai saat ini. Selain itu bisa bersinergi dengan baik dengan Kemenpora, KOI,Satlak Prima, dan seluruh stakeholder olahraga di Indonesia.

“Harus punya komunikasi yang baik. Pasalnya jika tidak, perkembangan olahraga akan terganggu. Tidak boleh ada sumbatan di salah satu pemangku kepenntingan tersebut,” ujar mantan Dan Paspampres ini.

“Tentunya,semua cabang olahraga maupun KONI Daerah tidak menginginkan lagi ada hubungan yang tidak harmonis diantara pemangku kebijaan olahraga di Indonesia,” tegas mantan Pangdam Jaya ini.

Ia juga mengatakan KONI Pusat harus mendukung apa yang telah di programkan oleh Pemerintah dalam hal ini Kemenpora dalam upaya peningkatan prestasi olahraga di Indonesia. “Kita harus meninggalkan ego sektoral yang bisa menghambat kemajuan prestasi olahraga Indonesia. Sekarang ini saatnya kita bersatu untuk mencapai prestasi tingkat dunia,” sebut mantan Dan Kodiklat ini.

Seprti diketahui, pendaftaran calon ketua umum KONI Pusat telah di tutup, Kamis (19/11/2015) hingga penutupan pada pukul 16.00 WIB, baru satu calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran yakni Mayjen TNI (purn) Tono Suratman.

Menurut salah satu anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Pusat, Erickson Loedji jika hanya satu calon maka mekanismenya akan diserahkan kepada peserta Musornas nanti. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...