Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jatim Sukses di Kejurnas Muaythai Piala Wapres

Senin, 07 Desember 2015

Share this history on :
TIM Muaythai Jawa Timur akhirnya sukses keluar sebagai Juara umum di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai seri ke 4 Wapres Cup di Makassar yang berlangsung 4-6 Desember.

Sementara tuan rumah Sulawesi Selatan (Sulsel) harus puas menduduki posisi kedua dengan hanya mengumpulkan 5 medali emas dan 5 perak dan 9 perunggu pada.
Tim Jawa Timur (Jatim) yang berhasil meraih 6 medali emas dan 1 perak. Sementara pada posisi ketiga diisi Kutai Barat dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak dan 9 perunggu. Posisi 4 DKI Jakarta 4 medali emas, 1 perak.

Ketua Harian PB PMI (Muaythai) Sudirman menyatakan puas dengan hasil turnamen ini. “Perkembangan olahraga asal Thailand ini, semakin semarak di tanah air. Kekuatan tiap daerah pun hampir merata. Ini terbukti raihan medali masing-masing daerah cukup ketat,” kata Sudirman kepada wartawan.

Menurutnya PB PMI akan menambahkan kalender kegiatan di 2016 mendatang. Apalagi cabang ini sudah masuk di pelaksanaan PON 2016 Jawa Barat. “Kendati muaythai sebagai cabor eksebhisi di PON nanti. Namun kami tetap memberlakukan system kualifikasi (Pra PON) bagi atlet untuk tampil di PON 2016 itu,” katanya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...