Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Donor Darah

Selasa, 08 Desember 2015

Share this history on :
BERANGKAT dari rasa peduli dengan sesama Menpora Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangkaian aksi sosial gratis berupa donor darah, pemeriksaan kanker Serviks (IVA) dan pemeriksaan abnormal Payudara (SADARI) dalam rangkaian HUT Dharma Wanita Persatuan ke-16 di Lobi Gedung PPITKON Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Senin (07/12/2015).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penasehat DWP Kemenpora Shobibah Rohmah. Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm yang juga menghadiri kegiatan ini mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada DWP yang ke-16. "Kita bersyukur dan berterimakasih atas gagasannya melakukan aksi sosial ini, semoga ini bermanfaat tidak hanya bagi anggota tetapi masyarakat luas, saya mendorong di Kemenpora ada program rutin terkait donor darah misalnya sehingga lebih banyak darah yang bisa disumbangkan untuk masyarakat dan saudara-saudara kita yang membutuhkan sebagai bentuk persaudaraan diantara kita," kata Menpora.

Ia berharap aksi sosial DWP tidak hanya meng-cover pegawainya tetapi bisa keluar di tengah masyarakat. "Buat acara seperti ini di tengah-tengah masyarakat saya kira akan lebih menyentuh dan akan memotivasi masyarakat untuk terlibat secara langsung," tutup Menpora yang dilanjutkan berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Penasehat DWP Kemenpora Shobibah Rohmah menjelaskan bahwa kegiatan donor darah, IVA dan SADARi merupakan program DWP Kemenpora secara keseluruhan. "Kegiatan ini merupakan program kerja dari pusat dan dilaksanakan juga di instansi-instansi pemerintah yang mengelola Dharma Wanita, khusus test IVA dan SADARI murni kegiatan dari Kemenpora sebagai wujud HUT Dharma Wanita sekaligus menyiapkan stok darah untuk PMI," kata Shobibah.

Kabid Sosbud Dharma Wanita Pusat Diah Pitaloka dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus DWP Kemenpora. "Kami memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus DWP Kemenpora yang telah melaksanakan aksi sosial ini, pemeriksaan gratis ini dari pusat diberikan 1000 anggota dan pelaksanaannya kami distribusikan ke teman-temen instansi hingga tanggal 18 Desember, kegiatan ini terlaksana karena adanya MoU antara DWP dan Kemenkes," kata Diah.

Ia melanjutkan, sebagai organisasi istri aparatur sipil negara pihaknya siap membantu program pemerintah utamanya untuk program ketahanan keluarga. "Kami melaksanakan MoU dengan beberapa swasta dan kementerian seperti Kemenhan, Kemenkes, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kemendikbud, BNN, BKKBN dan lain sebagainya. Kami berharap dapat bekerjasama juga dengan Kemenpora dengan diadaannya MoU antara Kemenpora dan DWP Pusat," lanjutnya.

Sementara itu, Ati Alfitra selaku Ketua DWP Kemenpora mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT DWP yang jatuh pada 7 Desember 2015. "Target peserta aksi donor darah ini adalah 300 orang, pemeriksaan IVA dan SADARI 200 orang, para peserta merupakan karyawan-karyawati, istri-istri aparatur sipil negara dan masyarakat sekitar," kata Ati Alfitra.

Beberapa pejabat dan staf Kemenpora beramai-ramai ikut berpartisipasi donor darah dalam kegiatan yang dihadiri para pejabat eselon I, II, III dan IV serta staf Kemenpora, Kabid Sosbud Dharma Wanita Pusat Diah Pitaloka, Lurah Gelora Senayan Ferry Abdullah Kadir dan beberapa tamu undangan dari Kemenkes Direktorat Penyakit Tidak menular, perwakilan PMI, KONI, KOI dan Satlak Prima. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...