Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kado Ultah RSB, Terpilih jadi Ketua IOA

Sabtu, 19 Desember 2015

Share this history on :

RICHARD Sam Bera (RSB), terpilih sebagai Ketua Indonesia Olympians Association periode 2015-2019. Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Nasional IOA yang diselenggarakan pada Jumat (18/12/2015) di Gedung Kantor KOI lantai 19, Jakarta.

Saat pemilihan suara yang diikuti 35 peserta, namun tujuh lainnya sudah pulang tampa alas an yang jelas. Akhirnya tinggal 28 Olympians Indonesia, Richard mengungguli perolehan suara pesaingnya, yaitu ketua IOA sebelumnya, Anton Suseno. Perenang yang berpartisipasi diOlimpiade 1988, 1996, dan 2000 itu memperoleh 15 suara, unggul dua suara atas Anton.

Nama lain sebenarnya yang muncul, mantan pejudo nasional, Krisna Bayu, juga masuk sebagai kandidat Ketua IOA 2015-2019. Namun, saat pembacaan visi misi, pejudo yang ikut dalam Olimpiade 1996, 2000, dan 2004 itu memutuskan untuk mengundurkan diri lantaran merasa belum siap. Selepas terpilih, Richard langsung mengajak para anggota IOA lainnya untuk bekerja sama memajukan olah raga di Indonesia.

“Saya meminta kepada semua anggota IOA untuk sama-sama memajukan olahraga Indonesia, dengan memberikan dukungan yang bisa kita lakukan, supaya olahraga Indonesia dan atlet-atlet Indonesia mencapai tujuan mereka paling tinggi yaitu Olimpiade,” kata Richard yang akan berulang tahun ke 44 pada Sabtu (19/12/2015).

Masih menurut RSB, ia sangat berterima kasih kepada Pak Anton Suseno dan Sekjen Lukman Niode yang telah menyelesaikan masa bakti kemarin. “Tentu saja pengalaman-pengalaman mereka akan tetap dibutuhkan. Untuk itu saya akan terus berkomunikasi dengan mereka untuk apa-apa saja yang bisa kita kembangkan, apa saja yang sudah dijalankan dan bisa dilanjutkan, dan apa saja yang bisa kita mulai,” tandas mantan perenang ini.

Dalam waktu dekat, Richard akan menyusun struktur kepengurusan IOA periode 2015-2019 dalam waktu 30 hari. Richard akan dibantu dua anggota formatur, yaitu Anton Suseno dan juga mantan pebulu tangkis nasional, Taufik Hidayat. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...