Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Yeoh Meminpin Sendirian di ASEAN JAPFA Chess Tournament 2015

Kamis, 24 Desember 2015

Share this history on :
PECATUR muda FM Yeoh Li Tan meminpin seorang diri di ajang ASEAN JAPFA Chess Tournament ke-3 2015, hingga babak ketiga yang berlangsung di di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi Jabar. Ia mengumpulkan poin 2,5 MP. Setelah pada babak ketiga berhasil mengalahkan pecatur asal Myanmar Wynn Zaw Htun pada Rabu (23/12).

Sebelumnya pada babak pertama ia berhasil menundukkan pecatur asal Vietnam FM Nguyen Van Huy. Namun di babak kedua ia ditahan remis pecatur tuan rumah MI Sean Winshand Cuhendi. Menyusul perinkat berikutnya tiga pecatur dengan nilai sama yakni IM Garcia Jan Emmanuel (Filipina), GM Dao Thien Hai, dan Yoseph Theolifus Taher.

Sedangkan dua pecatur Indonesia yang menjadi harapan tuan rumah GM Susanto Megaranto dan IM Sean Winshand hanya mampu mengumpulkan 1,5 MP. Hasil dari tiga kali bermain, yang keseluruhannya berakhir remis.

Pada hari ketiga, yakni Kamis (24/12) memainkan dua partai yakni babak keempat dan kelima. Diyakini babak keempat dan kelima akan berlangsung seru. Sebab ke-12 pecatur dipastikan mengejar poin diparuh babak. Sebab hari keempat pertandingan libur, untuk menyambut Hari Besar umat Kristiani, Perayaan Natal.

Sementara di kelompok putri, pecatur andalan Indonesia WIM Chelsea Monica Sihite hingga babak ketiga mampu mengumpulkan dua poin. Hasil dari sekali menang dan dua remis. Di babak ketiga ia berhasil mengalahkan pecatur Vietnam WIM Hoang Thi Nhuy.

Dikelompok putri ini terdapat dua pecatur meminpin sementara dengan poin 2,5 MP, yakni WGM Nguyen Ti Mai Hung (Vietnam) dan Frayna Janelle Mae (Filipina). Babak keempat dan kelima yang dimainkan pada Kamis (24/12) sudah pasti berlangsung keras dan panas. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...