Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kepungurusan KONI Pusat Masa Bakti 2015-2019 Membengkak

Selasa, 05 Januari 2016

Share this history on :
KETUA Umum KONI Pusat Tono Suratman mengumumkan kepengurusan baru periode 2015-2019 yang berjumlah sekitar 71 orang. Saat menggelar Natal Bersama KONI Pusat bersama para pengurus dan karyawan di Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Direncanakan kepengurusan KONI Pusat ini akan dikukuhkan pada Senin (11/01/16) mendatang di Wisma Karsa Kantor Kemenpora. Menurut Tono sebagai lembaga independen, KONI Pusat tidak dilantik oleh Menpora, tetapi saya kukuhkan sendiri. “Saya berharap dengan kepengurusan baru ini, ada harmonisasi hubungan KONI dan KOI, karena ada beberapa pengurusan KONI juga pengurus di KOI,” ujarnya.

Beberapa pengurus KOI yang juga tergabung di kabinet Tono Suratman adalah Dodi Iswandi yang menjabat Wakil Sekjen. Dr Leane Suniar, dan Yohana Ambarwati. Pengurus kali ini merupakan gabungan dari pengurus induk cabor dan KONI Provinsi, serta beberapa pengurus dari kalangan militer.

Nama lain yang menghiasi kepengurusan KONI Pusat adalah mantan pebulutangkis dunia Icuk Sugiarto yang menjadi Wakil di Bidang Jahpelor (Kesejahteraan Pelaku Olahraga). Muka baru di Bidang Humas adalah Ketua Harian SIWO Pusat Gungde Arywangsa. Dan komentator tinju dunia yang kerap tampil di Tv One adalah H Hengky Silatang SH. Kedua pria ini menjabat sebagai wakil ketua bidang humas.

Menurut Tono susunan kepengurusan mereka yang tergabung sudah melalui uji kompetensi, sehingga mereka kami anggap professional di masing-masing bidangnya. “Saya berharap dengan kinerja sikap professional para pengurus, kinerja mereka di bidangnya akan berhasil. Dan hubungan harmonisasi antar lembaga dapat bersinergi,” harap Tono.

Hal lain yang dilakukan Tono saat menyusun kepengurusan itu bersama Formatur yang diketuai Jhon Lubis (KONIDA Sumut) dan Yohana Ambarwati (Sekjen IODI-dance sport) adalah diberlakukannya Fakta integritas agar ada evaluasi kinerja KONI Pusat ke depannya. “Agar kedepannya mereka yang tak mampu harus bersikap kesatria untuk mundur,” katanya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...