Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pembangunan Wisma Atlet dan Renovasi GBK Terpaksa Ditunda

Selasa, 05 Januari 2016

Share this history on :
MUNDURNYA Pengprov DKI Jakarta dalam pembangunan wisma atlet di Kemayoran guna persiapan menuju Asian Games 2018. Membuat suasana menjadi berantakan dan kacau. Apalagi agenda lainya yang sangat erat hubungannya adalah rencana renovasi Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kedua agenda ini dipastikan molor lagi. Sebab, hal ini terkait administrasi anggaran yang tak bisa ditawar.

Kini pembangunan wisma atlet di Kemayoran dan Kompleks GBK, Senayan sudah menjadi pekerjaan Kemen PU dan Pera serta Perumnas. Awalnya, Januari ini pembangunan dan renovasi dimulai kemudian direvisi menjadi bulan April.

“Semua prose situ tak gampang. Faktanya proses untuk mencairkan dana dari APBN butuh waktu. Jadwal terbaru, Agustus menjadi bulan yang dinilai paling tepat untuk memulai garapan itu. Penjelasan tersebut disampaikan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora,” kata Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan, Selasa (5/1/2015) di Media Center, Kantor Kemenpora.

Menurutnya, memang dibutuhkan kegiatan desain, kemudian perencanaan, dan fix itu adalah Agustus. Kemen PU juga inginnya cepat, makanya minggu depan sudah mulai lelang, karena nantinya aktivitas lelang ini akan dilaporkan kepada OCA, dengan harapan OCA tahu bahwa Indonesia serius untuk Asian Games.

“Start pembangunannya memang mundur, Tapi diyakini pembangunan dan renovasi akan selesai tepat pada waktunya. Yakni, sebelum test event Oktober 2017. Akan selesai karena hitungan mereka malah tujuh bulan selesai. Tetapi karena tidak ingin beranda-andai dipatok satu tahun," jelas Gatot.

“Yang menjadi pertimbangan dari BPKP adalah lebih baik mundur sehingga potensi korupsi dan pelanggaran bisa diminimalisir, bahkan bisa saja tidak ada. “Masalah Keppres juga tidak akan menghambat. Jaminannya datang dari Setneg sendiri. Hitungannya Keppres bakal terbit hitungan minggu, karena itu cuma Keppres penugasan dari Presiden sehingga tak akan mundur-mundur lagi,” tegasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...