Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KOI Kembali Sosialisasikan Pelaksanaan AG 2018

Minggu, 17 Januari 2016

Share this history on :
KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) akan mengencarkan sosialisasi pelaksanan Asian Games 2018 dan sesuai dengan rencana sosialisasi akan dilakukan dihampir seluruh kota besar yang ada di Indonesia. Demikian ditegaskan Wakil Ketua KOI, Muddai Madang.

Menurut Muddai berdasarkan kajian yang dilakukan, sosialisasi pelaksanaan kejuaraan empat tahunan akan dilakukan disekitar 10 sampai 15 kota. "Untuk 2016 ini ada sekitar 10-15 kota. . Yang jelas sosialisasi akan jauh lebih gencar dibandingkan dengan sebelumnya," kata Muddai kepada wartawan di Senayan, Jakarta.

Secara detail, Muddai belum menjelaskan kota-kota mana yang akan mendapat kunjungan. Meski telah menetapkan jumlah kota yang akan menjadi tempat sosialisasi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. “Masih kita bicarakan tindak lanjutnya tentang kunjungan kota-kota yang ada di tanah air,” tambahnya.

Di tahun 2015 lalu, sebelumnya sosialisasi telah dilakukan di enam kota yaitu Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Palembang dan Jakarta. Bahkan, sosialisasi di Jakarta juga bersamaan dengan launching maskot Asian Games 2018 yaitu Drawa .

"Sosialiasi ini juga rangkaian yang telah dilakukan sebelumnya. Kami ingin sosialisasi terus dilakukan agar masyarakat Indonesia lebih mengenal dan mensukseskan perhelatan ini," kata Madang. Terkait anggaran, pria yang juga ketua KONI Sumatera Selatan itu mengaku masih dalam kajian. Dana yang akan digunakan berbeda dengan yang digunakan saat sosialisasi dienam kota yang sudah dilaksanakan.

Menurut Sekjen KOI Dody Iswandi, seperti yang diutarakan Muddai, sebelumnya, dana sosialisasi yang dianggarkan untuk enam kota sebesar Rp61 miliar. Informasi yang beredar di lapangan, masing-masing kota pelaksana sosialisasi dianggarkan sekitar Rp4 miliar. "Untuk 2016 masih dikaji. Jadi berapa besar anggaran yang akan digunakan belum diketahui dengan pasti," tambah Muddai. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...