Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PraPON Sepakbola Digelar di 5 Kota di Jabar

Selasa, 12 Januari 2016

Share this history on :
AKHIRNYA tuan rumah PON Jawa Barat ditunjuk untuk menggelar babak kualifikasi untuk Cabang Olahraga (Cabor) Sepak bola. Hal itu dilaksanakan berkat adanya kesepakatan dari pihak Kemenpor, KONI Pusat, Tim Transisis dan Asprov Jabar.

Setelah hasil rapat antara pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jawa Barat, Tim Transisi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Panitia Besar (PB) PON. Akhirnya diputuskan Jabar menggelar Pra PON sepakbola.

Menurut Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy S Sutandi,dalam rapat tadi sudah mencapai beberapa kesepatan dengan berbagai pihak guna terlaksananya laga tersebut. Nantinya, kualifikasi atau pun PraPON akan terselenggara pada 20-30 Maret di lima wilayah Jawa Barat.

"Sepak bola ini unik. Satu-satunya Cabor yang masih bermasalah di PON. Kini, kami sudah menyiapkan perangkat pertandingan dan venuenya. Nantinya, akan diikuti sebanyak 22 tim dari 22 Provinsi," Duddy kepada wartawan di Media Centre kemenpora, Selasa (12/01/16).

Soal biaya pelaksanaan, kata Dudy akan dibicarakan selanjutnya dan berkoordinasi dengan Ketua PB PON, yakni Gubernur Jabar . “Hasil rapat di kemenpora akan kami laporkan dengan Pak Gubernur. Lalu kami akan rapat kembali dengan beliau (gubernur-red). Keputusan hasil akan kami bicarakan dalam rapat terakhir pada Kamis mendatang di Kemenpora,” tambah Duddy.

Masih menurut Duddy bahwa untuk wilayah Sumatera, sudah disahkan dan dianggp selesai. Sehingga tidak lagi melaksanakannya. Dari zona ini tim yang lolos adalah Sumut, Sumsel, dan Babel. Sedangkan dua tim lain otomatis lolos adalah Tuan rumah PON Jabar dan juara bertahan Jatim. Kini 22 tim tinggal memperebutkan kouta 7 lagi. Adapun perangkat pertandingan dan seluruhnya, disiapkan dari Jabar. Sistem kompetisi memainkan play off dan pakai zona," tuturnya.

Grup A bakal berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Grup B di Stadion Galuh, Ciamis, Grup C di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Grub D dan E di Siliwangi, Bandung, serta Grup F Stadion Pakansari, Cibinong. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...