Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Maskot AG 2018 Bagian Strategi Ekonomi Indonesia

Minggu, 14 Februari 2016

Share this history on :
PELAKSANAAN Asian Games akan menjadi bagian strategi ekonomi bangsa Indonesia. Terkait hal itu. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menegaskan bahwa Asian Games adalah Beyond Sports dan bertaraf dunia. Indonesia akan dilihat sebagai pemimpin Asia pada 2018. Maka strategi branding Asia sebagai penggerak dunia perlu menjadi landasan berpikir mendesain tema dan maskot Asian Games.

Triawan menyampaikan hal itu usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenpora dengan Bekraf di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (12/2/2016). Nota kesepahaman ini berisi mengenai disepakatinya pengerjaan desain tema dan maskot Asian Games oleh pakar-pakar kreatif yang dikelola Bekraf.

"Saat ini Asia memiliki energi yang optimis dan menatap ke masa depan. Jadi tema Asian Games 2018 adalah The Energy of Asia. Energi yang mendorong dunia menuju masa depan. Energi Asia adalah energi yang kaya dan beragam, lahir dari kebudayaan luhur berusia ribuan tahun. Indonesia adalah energi Asia, bangsa yang masih muda dan penuh optimisms," ujar Triawan.

Kesempatan sama Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir yang hadir dalam kesepakatan antara Kemenpora dengan Bekraf ini mengatakan banyak persiapan yang harus dilakukan menuju Asian Games 2018. "Jangan sampai persiapan berantakan, maka master plan menjadi mutlak diselesaikan. Olympic Council of Asia (OCA) telah memberi deadline kita. Ketika Instruksi Presiden (Inpres) selesai, maka penyusunan panitia harus cermat. Budgeting, marketing sales and department, dan team sports and venues adalah fokus yang kita persiapkan betul," kata Erick.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan sejak awal pihaknya mengakomodir penuh semua kalangan untuk ikut berpartisipasi dalam menyambut Asian Games. "Semakin banyak yang membantu, semakin bagus. Ini adalah hajatan bersama. Kami menyambut gembira respon Bekraf mengenai maskot Asian Games. Kemudian, anggaran Asian Games akan ditanggung oleh berbagai kementerian dan lembaga negara," tegasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...