Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono Lantik Pengurus PP FPTI

Minggu, 14 Februari 2016

Share this history on :
KETUA Umum KONI Tono Suratman melantik pengurus Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) periode 2015-2019 yang diketuai Faisol Riza. Faisol beserta jajarannya yang digelar di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jumat (12/2/2016).

Faisol pada 12 Desember 2015 terpilih melalui Munaslub yang digelar di Hotel Century Park, Senayan. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya yakni, Brigjen Boy Rafli dan Rubini Kertapati. Faisol menggantikan posisi ketua sebelumnya, Dhohir Farisi yang mengundurkan diri meski baru setahun menjabat.

Menurut Faisol rencana jangka pendeknya sesudah terpilih adalah mengembangkan sumber daya atlet, pelatih, wasit yang berkualitas. "Serta membangun dan menambah arena panjat tebing agar olahraga ini lebih memasyarakat," ujar lelaki asal Probolinggo ini. Dia berharap dengan upayanya ini, olahraga panjat tebing lebih dikenal masyarakat dan dapat meraih kesuksesan jika dikirim ke kejuaraan seperti Asian Games 2018 nanti.

Ia juga berjanji akan membangun pondasi yang kuat guna memajukan olahraga yang digandrungi anak muda ini. "Visi saya adalah membangun olahraga panjat tebing menjadikan olahraga mencapai prestasi dunia dan merakyat di Indonesia," tutur pria jebolan Universitas Gajah Mada ini.

“Kami sudah sepakat untuk bersama pengurus lainnya akan membangun komitmen bersama dengan pihak lain untuk kemajuan olahraga panjat tebing ini. Dan yang tak kalah penting adalah melaksanakan mananejemen terbuka,” tegasnya. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...