Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

MNCTV Kembali Siarkan Blend Futsal League

Sabtu, 06 Februari 2016

Share this history on :
SALAH satu televise swasta terbesar, yakni MNCTV akan menyiarkan siaran langsung perhelatan Blend Futsal League 2016 pada 6 Februari hingga 5 Juni mendatang. GOR Citra Arena, Bandung, jadi saksi bisu pertandingan pembuka antara FKB versus LIBIDO. Rencananya laga perdana ini akan dihadiri oleh Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Program ini merupakan tahun kedua MNCTV dipercaya menayangkan pertandingan futsal. Melalui tayangan Blend Futsal League 2016, MNCTV berharap dapat semakin mempopulerkan liga futsal nasional di tengah kekisruhan yang sedang melanda dunia sepak bola tanah air.

"Tayangan Blend Futsal League 2016 ini merupakan bentuk komitmen MNCTV untuk terus memanjakan pemirsa setia lewat sajian program-program berkualitas," tutur Managing Director MNCTV, Noersing, dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Kesempatan yang sama, diutarakan Production Division Head MNCTV Yoyon Ukhrawinata menambahkan, dengan adanya pertandingan futsal ia berharap masyarakat Indonesia bisa menikmati hiburan setiap akhir pekan. Sehingga olah raga ini bisa makin populer.

"Blend Futsal League 2016 merupakan salah satu program yang bisa dinikmati masyarakat Indonesia. Sehingga ke depannya olah raga ini bisa makin populer dan ini sesuai dengan visi serta misi pak Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua FFI," tambah Yoyon.

Sementara itu, Sekjen FFI Edi Prasetyo sedikit mengomentari isu seputar pemain asing di Blend Futsal League 2016. Secara tegas ia mengatakan, melarang tim untuk merekrut pemain asing. Alasannya karena induk sepak bola Indonesia sedang terkena sanksi berat dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

"Kami melakukan kebijakan bahwa sementara pemain asing dilarang karena kita masih terkena suspend FIFA. Mengatasi masalah pemain asing FFI sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak dan disepakati bahwa tim bisa mengambil dua pemain tim nasional minimal 2 pemain," tegas Edi Prasetyo.

Kebijakan itu ditanggapi Caesar Silitonga selaku kapten timnas futsal Indonesia mengapresiasi langkah FFI yang melarang pemain asing tampil di tanah air. Menurutnya, ini bisa menjadi motivasi untuk pemain nasional unjuk gigi di gelaran Blend Futsal League 2016. "Cukup berpengaruh. Ini bisa jadi motivasi buat kita ketika pemain asing dilarang," tutupnya.

Blend Futsal League 2016 akan diikuti oleh 24 tim (16 tim putra dan 8 tim putri) futsal profesional dari seluruh tanah air. Di antaranya juara bertahan IPC Pelindo (Jakarta), LIBIDO FC (Bandung), Pinky Boys (Makasar), Elektric PLN (Jakarta), dan Vamos (Mataram). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...