Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PESTI Terima Bantuan Peralatan dari KONI Pusat

Sabtu, 06 Februari 2016

Share this history on :
UNTUK kali kedua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat kembali membagi-bagi peralatan berlatih dan bertanding pada cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Tanah Air meski saat ini mendapatkan sorotan terutama dari DPR.

Kali ini pemberian peralatan terakhir diberikan kepada cabang olahraga soft tenis dan secara simbolis diberikan oleh Sekjen KONI Pusat Hamidy kepada Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Soft Tenis Indonesia (PB PESTI) Martuama Saragi di Kantor KONI Pusat Jakarta, Kamis.

“Cabor Soft tenis akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Kemenpora dan KONI Pusat berusaha memberikan dukungan. Yang kami lakukan saat ini hanya menyalurkan apa yang Kemenpora programkan,” kata Hamidy di sela penyerahan secara simbolis.

Hamidy menambahkan, peralatan untuk cabang olahraga tenis semuanya masih impor. Dengan demikian membutuhkan proses yang cukup panjang untuk pengadaannya. Namun, semuanya bisa diatasi setelah menggunakan sistem baru yaitu e-katalog. Dengan diberikannya bantuan peralatan latihan dan bertanding, Hamidy berharap tidak ada lagi masalah dalam pelatnas soft tenis untuk menghadapi Asian Games 2018.

Lebih lanjut ia menyatakan, peralatan dayung dan ski air saat ini masih dalam proses. Hal tersebut terjadi karena peralatan yang diberikan adalah barang impor dan membutuhkan waktu untuk mendatangkannya. “Barang sebenarnya sudah berada di Singapura. Kita masih menunggu. Yang jelas dengan sistem ini diharapkan tidak ada lagi keterlambatan dalam pengadaan alat latihan dan bertanding,” katanya.

Kesempatan sama, Ketua Umum PB Pesti Martuama Saragi mengaku sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah melalui KONI Pusat. Pihaknya berharap bantuan ini bisa memacu semangat atlet yang saat ini sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional.

PESTI saat ini atlet yang menjalani pelatnas sebanyak 10 atlet yang terdiri lima atlet putra dan lima putri. Selain latihan sesuai dengan program yang ditetapkan Satlak Prima, PB PESTI juga akan membawa atletnya menjalani try out di beberapa negara termasuk Jepang.

"Terima kasih kepada pemerintah melalui Kantor Menpora dan KONI Pusat. Dengan bantuan peralatan ini, kami yakin atlet-atlet semakin semangat berlatih dan bertanding sehingga target yang dibebankan pada Asian Games bisa tercapai yakni satu medali emas. Sementara pada Asian Games di Korea 2014 kami mampu membawa satu perak dan satu perunggu," harap Martuama. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...