Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertamina Proliga Kembali Digelar

Rabu, 10 Februari 2016

Share this history on :
UNTUK kali kedua Kompetisi bola voli Pertamina Proliga digelar. Untuk musim di 2016 akan resmi bergulir 19 Februari 2016 di kota Malang. Diyakini perhelatan ini akan lebih kompetitif karena banyaknya pemain kelas dunia yang berpartisipasi.

Untuk tahun ini akan diikuti enam tim putra dan lima tim putri. Enam putra itu adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta electric PLN, Surabaya Samator, Jakarta BNI 46, Palembang bank Sumsel Babel, dan tim pendatang baru, Bekasi BVN. Sementara untuk putrid, tim yang berlaga adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo, dan Bekasi BVN. Tim-tim tersebut akan berlaga di delapan kota, dengan seri pertama akan digelar di GOR Ken Arok Malang, 19-21 Februari.

Menurut Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, Proliga tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kompetisi akan lebih berkelas karena bentuk penyajiannya, yang banyak menampilkan pemain kelas dunia. Seperti Pertamina yang menampilkan mantan pemain timnas AS, Logam Tom. Pemain berusia 34 tahun ini merupakan andalan AS saat merebut medali perak Olimpiade 2008 dan 2012.

Akan halnya dengan Petrokimia, tim yang tidak pernah absen di Proliga ini merekrut pemain timnas AS, Alaina Bergsma. Selain dikenal sebagai pemain timnas AS, dia juga merupakan Miss Oregon 2012. Di samping ada tim lain yang mengambil pemain asing dari Brasil, Kuba, dan China.

"Proliga tahun ini saya rasa akan menjadi kompetisi yang berkelas, apalagi melihat banyak pemain kelas dunia yang tampil di ajang ini. Kami memang memberikan peraturan minimal harus ada satu pemain asing di setiap tim. Ini penting supaya pemain lokal dengan pemain asing bisa saling transfer ilmu, dan kompetisi terasa lebih ketat," kata Hanny kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Hal lain yang membuat ini kompetisi ini menjadi berbeda adalah memasukkan kembali peraturan yang sudah lama tidak terpakai. Salah satunyaa bola kena net maka nilai akan buat lawan, atau mati. "Waktu Proliga musim-musim lalu bola kena net tidak apa-apa, sekarang kami masukkan kembali peraturan tersebut karena federasi internasional mengembalikan peraturan tersebut. Makanya kami menggunakan di Proliga tahun ini. Jadi bisa dibilang kompetisi ini sekali ketat," tegasnya.

Pertamina sebagai sponsor utama Proliga kembali mendukung di tahun ini. Kontribusi perusahaan Bidang Usaha Milik Negara (BUMN) ini sebagai bentuk komitmen mereka supaya atlet-atlet Indonesia bisa terus berjaya. Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, olahraga bola voli bisa semakin menjadi daya tarik masyarakat. Pihaknya akan berupaya agar dukungan terhadap Proliga tersebut terus berlanjut untuk pembinaan atlet-atlet bola voli Indonesia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...