Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Garuda Jaya Wakil Indonesia di Barcelona

Kamis, 31 Maret 2016

Share this history on :
KLUB SSB Garuda Jaya mewakili Indonesia akan mengikuti Football Cup Barcelona, Spanyol. Materinya hasil dari seleksi para pemain yang mengikuti Turnament Sepak bola Anak Indonesia (SBAI), baru-baru ini. Turnamen yang digelar tiap tahun itu mempertandingkan kategori umur 13 tahun ini nantinya akan digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 2-3 April.

Garuda Jaya selain didukung para orang tua anak-anak SSB itu juga mendapat dukungan dari Kemenpora. Dukungan adalah memberikan motivasi dan dukungan kepada para pemain saat melepas secara resmi tim yang akan berlaga di Spanyol tersebut.

“Kami mengharapkan para pemain harus bisa bertanding secara sportif, membawa bendera merah putih meraih prestasi di kejuaraan nanti. apalagi ditangan para pemain muda inilah, kita berharap mereka terus meningkatkan kualitas sehingga bisa menjadi andalan timnas Indonesia kedepannya,” kata Asdep Sentra Keolahragaan, Teguh Raharjo saat menerima kunjungaan skuad Garuda Jaya di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa (29/3).

Kesempatan yang sama Pembina SSB Garuda Jaya H Azis Samoal menyatakan anak-anak didiknya siap mempersembahkan gelar bagi Indonesia. “Kami berharap mereka mampu mengulangi prestasi seniornya pada tahun lalu. Terima kasih atas dukungan kemenpora dan seluruh doa masyarakat Indonesia,’ kata Azis yang juga Wakil Bendahara Partai Golkar

Diperhelatan tersebut, Garuda Jaya akan tergabung dalam grup A bersama Winsford Diamonds, Wallsend Boys Club (Inggris), Star Sport (Algeria), dan Ruw Ciney (Belgia). Tercatat pada perhelatan tahun lalu di U-15, Garuda Jaya meraih juara. Dan untuk perhelatan tahun ini, Garuda Jaya ditargetkan meraih juara.

Menurut Menejer tim, bahwa skuad kali ini adalah hasil seleksi dari tournamen SBAI sebelumnya. “Di event Barcelona Football Cup nanti, kita ingin para pemain bisa mempersembakan juara. Persiapan dari segi latihan dan teknik sudah kita berikan sebelum keberangkatan ke Spanyol nanti,” kata Manajer Garuda Jaya, Dani Septia Iskandar.

Kali ini, Garuda Jaya akan membawa 18 pemain dari hasil seleksi turnamen SBAI yang digelar di 12 kota, yaitu, Aceh, Medan, Palembang, Lampung, Bengkulu, Tangerang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, NTT dan Kalimantan pada 26-28 Februari lalu.
“Ini kesempatan para pemain muda untuk memberikan kemampuan yang terbaik dalam perhelatan tersebut, karena perhelatan tersebut akan dihadiri banyak talent scout dari berbagai negara untuk memantau para pemain muda,” tambah Dani.

Even ini akan diikuti sepuluh tim dari beberapa negara. Tim-tim itu terbagi menjadi dua grup. Garuda Jaya sendiri tergabung dalam grup A bersama Winsford Diamonds (Inggris), Stars Sport (Algeria), Ruw Ciney (Belgia) dan Boys Club (Inggris). Sedangkan grup B terdiri dari TCF (Catalonia), Soccer Elite FA (Inggris), RCR Branois (Belgia), Aisling Annacotty (Irlandia), dan Lewis United FC (Skotlandia). Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...