Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lukman Edy Gantikan Marzuki Alie

Kamis, 31 Maret 2016

Share this history on :
WAKIL Ketua Komisi II DPR RI, Mohammad Lukman Edy terpilih sebagai Ketua Umum PB PTMSI. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Lukman Edy terpilih secara aklamasi setelah tidak ada calon lain yang mengajukan diri hingga batas waktu yang telah ditetapkan. Sementara penggantian pimpinan induk organisasi tenis meja ini terjadi setelah sang ketua sebelumnya yaitu Marzuki Alie mengundurkan diri dari jabatannya yang diemban hanya sekitar dua tahun.

Dengan demikian, Lukman Edy akan memimpin PB PTMSI hingga empat tahun ke depan atau hingga 2020. “Banyak tugas yang harus segera dikerjakan mulai dari menyelesaikan masalah internal karena ini berkaitan dengan keikutsertaan dimulti event. Koordinasi dengan semua pihak juga harus secepatnya dilakukan,” kata Lukman Edy.

Tidak hanya menyelesaikan permasalahan internal, Lukman Edy juga akan melakukan terobosan-terobosan guna meningkatkan prestasi atlet Indonesia yang salah satunya dengan memperbanyak kompetisi tenis meja di Indonesia. Meski mampu memegang kendali PB PTMSI, dirinya dipastikan akan mendapatkan tantangan yang berat.

Selain harus mampu meningkatkan prestasi atlet Indonesia, juga dihadapkan polemik dualisme kepengurusan induk organisasi tenis meja Indonesia itu. Sebab PTMSI pimpinan Oegroseno mengaku sudah mendapatkan kepastian dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga bahwa pihaknya hanya akan mengakui kepengurusan PTMSI yang legal secara hukum.

"Saya siap berkoordinasi dengan Pak Oegroseno. Prinsipnya, mari kita sama-sama membangun olahraga tenis meja," tambah politisi PKB ini. PTMSI pimpinan Lukman ini secara hokum legal dan diakui KONI Pusat. Sedangkan PTMSI pimpinan Oegroseno mengklaim diakui KOI. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...