Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PPLM Uji Coba di Bandung dan Yogjakarta

Selasa, 15 Maret 2016

Share this history on :
TIM Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) binaan Kemenpora kembali akan melakukan serangkaian uji coba. Kali ini tempat yang dipilih adalah Bandung dan Yogyakarta. Dua laga terakhi adalah sukses menaklukkan 1-0 melawan Tim PON Kalimantan Selatan. Dan menahan seri 1-1 Tim PON DKI Jakarta.

Menurut Menejer PPLM Subagja, tim PPLM, Jumat(18/3/20116) akan melawan Persib U-21. “Kemudian tim akan melawat ke Yogjakarta. Di kota Gudeg ini, tim akan melakukan tiga kali uji coba. Rencananya, pertama melawan Persis Solo, PON Yogya, dan PSS Selaman. Laga tersebut akan bermain di Universitas Negri Yogyakarta, ” kata Subagja kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Subagya menambahkan, bahwa serangkain uji coba yang dilakukan tim besutananya dalam rangka mengasah dan menambah jam terbang anak-anak. “Apalagi, meraka kan rata-rata mahasiswa. Mereka harus terus dipoles agar motivasi mereka bertambah. Begitu juga dengan jam terbang bermain mereka harus ditambah melalui serangkaian uji coba yang kita gelar,” ungkap pria yang ‘gila bola’ ini.

Apalagi, tim ini kata Subagya, ke depan akan menjadi timnas yang dipersiapkan untuk pentas SEA Games dan di event-event lainnya. “Pesan Pak Menpora tim ini harus dibina terus hingga dua tahun ke depan. Sehingga bisa menjadi tim andalan Indonesia ke depan seperti untuk menghadapi SEA Games atau pun Asian Games 2018 mendatang,” terang Subagya.

Dalam kesempatan terpisah Penanggung Jawab Tim PPLP Teguh Raharjo, mendukung program rangkaian uji coba itu. Menurut pria yang sehari-hari menjabat sebagai Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora ini, menjelaskan serangkaian kegiatan uji coba adalah bentuk keseriusan kemenpora dalam hal menciptakan pemain sepakbola profesional.

“Semua kegiatan itu, baik dari laga uji coba dengan tim lokal maupun internasional terus akan kita dimaksimalkan, guna menambah pengalaman dan jam terbang anak-anak. Apalagi, mereka masih muda-muda. Kita berharap setiap uji coba menuai hasil yang terbaik. Namun setiap kegiataan harus dievaluasi. Terutama kekurangan yang ada, sehingga tim ini ke depannya akan menjadi andalan Timnas masa depan,“ tegas Teguh Raharjo. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...