Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Raker KOI Putuskan Terima 3 Cabor jadi Anggota

Selasa, 01 Maret 2016

Share this history on :
DARI sepuluh cabor yang mengajukan diri, hanya tiga cabang olahraga lolos dan resmi diterima sebagai anggota baru Komite Olahraga Indonesia (KOI) dalam Rapat Anggota KOI 2016 yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (29/2). Ketiga cabang olahraga itu masing-masing Federasi Hoki Indonesia (FHI), Muaythai Indonesia (MI), dan Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI).

Ketua Umum KOI Erick Thohir, masuknya tiga cabor baru itu telah disetujui anggota. “Masih ada tujuh cabor lagi yang telah mengajukan diri. Kami berharap mereka segera melengkapi persyaratan administrasinya. Mereka juga diharapkan memiliki prestasi international ke depannya,” kata Erick Thohir kepada wartawan usai acara Raker.

Menurut Ketua Umum PHI Erizal Ashar, kegembiraannya setelah 12 tahun berjuang menyusul tujuh tahun dibekukan dan lima tahun namanya dipulihkan KONI Pusat sejak terjadi dualisme kepengurusan. “Perjuangan kami akhirnya tidak sia-sia. Setelah ini saya akan mencari figur ketua yang baru demi prestasi hoki ke depan,” tandas Erizal Ashar.

Kesempatan sama, Ketua Harian MI, Sudirman mengatakan, pihaknya adalah cabor yang pertama kali mempersiapkan diri menghadapi ajang multievent, seperti SEA Games 2017 Malaysia. “Kami telah menyiapkan beberapa atlet terbaik masuk pelatnas. Kami ingin di SEA Games 2017 Indonesia tak hanya sebagai penggembira dan tenggelam di balik prestasi atlet Thailand,” katanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...