Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri I JACS Berlangsung Meriah & Sukses

Selasa, 08 Maret 2016

Share this history on :
SERI perdana (I) Jakarta Combat Sports (JACS) yang digelar 4-6 Maret berlangsung di Bintaro Plasa dan di Hall Gedung Judo Lebak Bulus selain seru juga sukses. Pasalnya JACS mengemas tiga cabang olahraga beladiri sekaligus dalam satu event.

Even yang dikemas Presindo Promotion boleh dibilang cukup jitu. Buktinya, hari pertama, Jumat (4/3/2016) yang mempertandingkan cabang beladiri Mixed Martial Arts (MMA) atau tarung bebas dipadati penonton yang berjubel dengan sajian sembilan partai.
Begitu juga di hari kedua, Sabtu (5/3/2016), panitia menggelar pertandingan beladiri jenis ju-jitsu di lain tempat yakni di Hall Gedung Judo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hegemoni dan aroma cabang beladiri juga terasa di hari terakhir, yakni Minggu (6/3/2016) dengan mempertandingkan cabang beladiri koluchstyl. Sebanyak 74 atlet tampil dari 10 klub.

"Tentunya, kami cukup senang dan bangga olahraga beladiri koluchstyl mulai dikenal masyarakat. Buktinya, di hari terakhir event JACS 2016 banyak atlet yang bertanding dengan kedatangan 10 klub. Ini cukup bagus dan saya sangat mengapresiasi event ini. Mudah-mudahan di event selanjutnya lebih meriah lagi," ujar Executive President Pengurus Besar Koluchstyl Indonesia (PBKI) Mahesa Arba kepada wartawan, kemarin di Bintaro Plasa.

Nada cukup puas diutarakan Ketua Panitia JACS Arfiki Kenan. Bahwa pihaknya, ke depan akan mengemas lebih baik lagi. "Harus kami akui event pertama ini masih banyak kekurangannya. Itu disebabkan karena kekurangan tenaga. Apalagi, kami panitia ini semuanya anak muda. Di mana kami harus membagi waktu antara sekolah dan event ini. Percayalah ke depan atau di seri-seri berikutnya akan kami kemas lebih baik lagi," ucap Arfiki yang diamini Auli Yusuf (Ketua Koordinasi Koluchstyl).

Sementara itu Rolly Polandos, penggagas event yang juga senior advisor JACS, mengatakan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari rekan-rekan pelatih, pengurus (FOMMI, PBJSI, PBKI) dan sponsor sehingga Event JACS berjalan dengan lancar. "Event berikutnya atua Seri II JACS 2016 akan digelar pada 30 April di Bintaro Exchange Mall. Kami yakin di seri kedua jauh akan lebih ramai," harap Rolly. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...