Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rian/Berry Keluar, Kevin/Marcus Masuk

Senin, 21 Maret 2016

Share this history on :
Dua bulan jelang tampil di ajang Putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 di Tiongkok. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengevaluasi sejumlah pemain. Sistem degradasi dan promosi diberlakukan. Kini PBSI telah menyusun daftar tim inti Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016.

Hasil kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 pada Februari lalu, terpaksa di coret karena penampilan dianggap tidak maksimal. Nama pemain yang dicoret adalah pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan tunggal putri Linda Wenifanetri.

PBSI menganggap performa Rian/Berry dan Linda dinilai kurang baik selama mengikuti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 lalu. Posisi Rian/Berry akhirnya digantikan oleh pasangan Juara Malaysia Masters 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan nama pemain muda Gregoria Mariska masuk ke dalam daftar tim Uber.

“Kami dan tim pelatih telah melakukan analisa penampilan Rian/Berry dan Linda selama kualifikasi (Piala Thomas dan Uber) kemarin dan menurut kami penampilannya sangat kurang. Sehingga kami putuskan untuk mengganti mereka,” ujar Kabid Pembinaan dan Prestasi Rexy dalam keterangan pers yang diterima oleh Radio Republik Indonesia, Senin (21/3/2016).
Penampilan Kevin/Marcus dianggap mengalami perkembangan pesat sehingga menjadi pertimbangan untuk memperkuat tim Thomas. “Penampilan Kevin/Marcus akhir-akhir ini lebih baik, bukan cuma penilaian dari pelatih mereka, tetapi saya juga mengikuti perkembangan Kevin/Marcus,” pungkas Rexy.

Tommy Sugiarto menjadi motor tim sebagai tunggal pertama di Tim Thomas Cup. Pasukan Juara Kualifikasi Piala Thomas 2016 ini juga diperkuat pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan tim Uber dipenuhi pemain-pemain muda seperti Hanna Ramadini, Fitriani dan Gregoria Mariska. Dan

Berikut susunan tim Indonesia di putaran final Piala Thomas dan Uber 2016:
Piala Thomas:
Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Piala Uber:


Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sar

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...