Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Thomas di Grub B, Tim Uber di Grub C

Senin, 21 Maret 2016

Share this history on :
BERDASARKAN hasil undian Piala Thomas dan Uber 2016 berlangsung di Tonino Lamborghini Hotel, Kunshan, Cina, Senin (21/3). Dimana Tim Piala Thomas Indonesia berada satu grup dengan India, Thailand dan Hong Kong di Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016 di Kunshan, Cina, 15-22 Mei. Sedangkan Tim Uber Indonesia menempati Grup C bersama Thailand, Bulgaria dan Hong Kong.

Seperti kita ketahui, Tim Piala Thomas Indonesia yang menjadi jawara di Kualifikasi Piala Thomas 2016 pada Februari lalu, berpeluang besar untuk menjadi juara grup B dan terhindar dari lawan-lawan unggulan di babak delapan besar.

Tim India yang sempat mengalahkan Cina di Kualifikasi Piala Thomas 2016, tak boleh dianggap sebelah mata. Meskipun kala itu Cina tak hadir dengan kekuatan penuh. “India memang kuat di sektor tunggal, namun kami pernah mengalahkan India waktu di penyisihan Kualifikasi Piala Thomas 2016,” kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI menanggapi hasil undian, Senin (21/3).

Rexy menambahkan, kami masih unggul di sektor ganda jika dibandingkan negara-negara lain yang satu grup dengan kami. Tinggal bagaimana kami mengatur strategi untuk mengambil poin dari nomor tunggal,” katanya lagi. Hasil undian ini bisa dibilang lebih baik karena Indonesia terhindar dari tiga raksasa tim putri yaitu Cina, Korea, dan Jepang. Akan tetapi, putri-putri Thailand pun tak mudah untuk dikalahkan, terutama di sektor tunggal.

“Thailand memang akan menjadi lawan yang berat untuk tim Uber Indonesia. Namun kami masih berpeluang besar untuk menang dari Hong Kong dan Bulgaria,” tutur Rexy. Hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak untuk lolos ke babak perempat final. Pada babak perempat final akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan. Juara grup akan bertemu dengan runner up grup. Maka dari itu, tim Piala Thomas dan Uber mesti mati-matian untuk menjadi juara grup agar bisa terhindar dari tim unggulan di babak perempat final. DAN

Berikut hasil undian grup putaran final Piala Thomas dan Piala Uber 2016:
Piala Thomas
Grup A: Cina, Jepang, Prancis, Meksiko
Grup B: Indonesia, India, Thailand, Hong Kong
Grup C: Korea, Malaysia, Inggris, Jerman
Grup D: Denmark, Taiwan, Selandia Baru, Afrika Selatan
Piala Uber
Grup A: Cina, Denmark, Spanyol, Malaysia
Grup B: Korea, Taiwan, Mauritius, Amerika Serikat
Grup C: Thailand, Indonesia, Bulgaria, Hong Kong
Grup D: Jepang, India, Australia, Jerman

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...