Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Usai 2 Laga, PPLM Kembali Lakoni Ujicoba

Sabtu, 12 Maret 2016

Share this history on :
USAI melakukan uji coba melawan Tim PON Kalimantan Selatan, sekuat Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) binaan Kemenpora kembali mengasah kekuatan dengan tim sekelas Tim PraPON DKI Jakarta. Pertandingan yang dihelat di Stadion Chendrawasih, Jakarta Barat pada Kamis (10/3/16).

Tim PON DKI Jakarta yang di tangani oleh pelatih Sudirman akhirnya bisa menguji kekuatan dengan tim sekuat PPLM Nasional yang di besut oleh Pelatih Maman Suryaman. Tim sekuat PPLM dengan materi pemain lapis kedua akhirnya bisa mengimbangi tim PON DKI Jakarta bahkan sempat unggul 1-0 di babak pertama.

Bermain keras dengan mengandalkan tehknik tinggi dan bola bola panjangnya, kedua tim tidak mau melakukan kesalahan, hingga kick off berbunyi babak pertama PPLM bisa menguasai jalanya pertandingan, Terbukti pada menit ke -20 hasil umpan silang dari Riyan akhirnya Mursal berhasil merobek gawang tim PON DKI Jakarta, hasil babak pertama skor 1-0 untuk PPLM.

Memasuki babak kedua, pergantian pemainpun di lakukan, PON DKI yang merotasi beberapa pemain pilarnya akhirnya menutup kebuntuan. Di menit ke 70 babak kedua melalui tendangan penjuru bola liar, akhirnya PON DKI bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga menutup laga antara PON DKI melawan PPLM dengan skor imbang 1-1.

Menurut Maman bahwa sederet laga uji coba ini sangat memberi pelajaran buat para pemain PPLM Nasional, walau usianya di atas para pemain PPLM, Tim PON DKI itu, bisa memberikan permainan yang baik untuk laga uji coba. “Hasil menang dan imbang di dua pertandinggan terakhir ini menjadi bukti PPLM bisa menambah rasa kepercayaan secara tim,” ungkap pelatih Maman Suryaman di Purwakarta, Jumat (11/3/16).

Hal senada yang di lontarkan Penanggung Jawab PPLM Subagja, memasuki bulan ini ada agenda PPLM pada (17/3/16) melawan PON Sulawesi Utara, main di Bandung, Jawa Barat. Dilanjutkan pada Jumat (25/3/16) di Jogya ada segitiga antara PON Sumsel, PPLM dan Akademi Allstar U19 lokal Jogya, rencana bermain di UNY (Universitas Negri Yogyakarta) ”Serangkain ujicoba itu kami lakukan untuk mengasah dan menambah jam terbang anak-anak PPLM,” kata Subagja kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Sementara itu menurut Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora Teguh Raharjo mengungkapkan kegiatan itu adalah bentuk keseriusan kemenpora dalam hal menciptakan pemain sepak bola profesional, baik dari laga uji coba dengan tim lokal mau pun internasional terus akan di maksimalkan, guna pengalaman dan jam terbang skuat tim mahasiswa PPLM Nasional. “Tentunya kita berharap hasil ujicoba menuai hasil yang terbaik. Namun setiap kegiataan harus dievaluasi. Terutama kekurangan yang ada, sehingga Tim ini kedepannya akan menjadi andalan Timnas masa depan,“ ungkap Teguh Raharjo. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...