Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bengkulu Siap Gelar LSP Piala Menpora 2016

Jumat, 15 April 2016

Share this history on :
BENGKULU siap menggelar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora 2016. Sembilan Kabupaten/Kota daerah akan menjadi seleksi awal. Kesembilan Kabupaten/Kota itu adalah Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Muko Muko (Perbatasan Padang), Kaur (Perbatasan Lampung), Seluma, Kepahiang, Lebong, dan kota Bengkulu. Partai puncak untuk mewakili tim asal Bengkulu akan dimainkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Kali ini melibatkan sekitar 180 SSB dan Akademi. Jumlah ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya. Anak-anak usia dini kini terpacu untuk menjadi yang terbaik di daerahnya masing-masing. Pasalnya dengan Titel Road To Stadion Senayan GBK Jakarta, yang sangat bergengsi itu. Membuat mereka sangat antusias menyambut gelaran ini.

Menurut Koordinator Wilayah Bengkulu Sudirman, bahwa Seri Nasional rencananya digelar di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. “Kita sudah mensosialisasikan kegiatan ini. Dan mendapat respon dari pemerintah daerah melalui Dispora Bengkulu, Pemerintah Kabupaten dan Dispora Kabupaten Kota. Lahir batin kami siap menggelar event ini,” kata Sudirman S.Sos kepada wartawan di Bengkulu, Jumat (15/04).

Sudirman berharap event tahun ini menjadi agenda resmi pemerintah untuk usia muda. Sebab pembinaan usia muda ditingkat daerah antusiasnya sangat luar biasa. “Saya rasa bukan hanya Bengkulu daerah lainya juga berharap Piala Menpora U-14 kedepan menjadi agenda tetap. Sebab melalui ajang ini, ke depannya akan melahir bibit-bibit pesepakbola andal,” kata pria yang juga PNS Dispora Bengkulu.

Untuk diketahu pada Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2015 keluar sebagai juara adalah Tim SSB Indonesia Muda. Di partai Final sukses mengalahkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Muda dengan skor 4-0.

Dalam kesempatan yang sama Subagja selaku Penanggung Jawab Pelaksana LSP U-14 Piala Menpora 2016, bahwa hingga kini sudah 17 provinsi dari 34 provinsi menyatakan diri siap menggelar event yang sudah menjadi agenda tetap Piala Menpora itu.

“17 daerah sudah menyatakan diri kesanggupannya untuk menggelar even yang tiap tahun digelar ini. Pernyataan mereka ditandai dengan pengisian form panitia pelaksana. Kita masih menunggu 17 daerah lain untuk kesanggupan mereka. Mudah-mudahan sebelum acara Workshop nanti semuanya sudah selesai secara adminitrasi,” kata Subagja kepada wartawan di Sawah Besar, Bengkulu, Jumat Sore (15/04).

Sementara itu Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, DR. Raden Isnanta MPd menyatakan tetap mendukung kegiatan LSP Piala Menpora U-14 ini. “Saya berharap even ini tetap berlangsung. Sebab sudah menjadi agenda tetap tiap tahunnya. Untuk 2016 ini mudah-mudahan pelaksanaannya lebih semarak dan meriah. Sebab tahun ini pesertanya lebih komplit mencapai 34 provinsi,” kata Raden Isnanta. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...