Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Greysia/Nitya Lolos, Della/Rosyta Gagal

Jumat, 15 April 2016

Share this history on :
GANDA putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melangkah ke babak semifinal Singapora Open Super Series 2016. Tiket semifinal diraih Greysia/Nitya lewat laga melelahkan selama 1 jam 10 menit dengan menaklukkan ganda Tiongkok, 21-19, 20-22 dan 21-12 sore hari ini (Jumat, 15/04) di Singapura.

Kendati diunggulkan, tak mudah bagi Greysia/Nitya menaklukkan pasangan peringkat 14 dunia ini. Di game pertama Greysia/Nitya yang sempat unggul 13-6 namun berhasil dikejar Chen/Jia hingga di poin 19-20. Namun Greysia/Nitya berhasil keluar dari tekanan lawan dan memenangkan game pertama dengan 21-19.

Game kedua, Chen/Jia tetap dengan serangan yang yang gencar menekan Greysia/Nitya hingga tertiggal 3-11. Namun Greysia/Nitya mampu membalikkan keadaan dan membalap skor lawan hingga kedudukan menjadi 19-15. Tinggal dua angka lagi dibutuhkan Greysia/Nitya untuk menang dua game langsung dan melenggang ke semifinal, namun Chen/Jia tak mau menyerah dan berjuang sekuat tenaga. Akhirnya dapat merebut game kedua ini dengan 22-20 dan memaksa dimainkannya game ketiga.

Greysia/Nitya kali ini tak memberi ampun, mereka melaju hingga 16-2 meninggalkan Chen/Jia. Meskipun sempat memberi sedikit perlawanan, Chen/Jia sudah kehilangan akal untuk membendung Greysia/Nitya, akhirnya pasangan Indonesia ini menyelesaikan permainan dengan skor 21-12.

Menurut Greysia bahwa sangat bersyukur bisa lolos ke semifinal. “Kami cuma meneruskan strategi seperti di game kedua, kami dapat banyak sekali angka. Kami mau tetap pegang pola ini sampai di game ketiga dan ini berhasil. Intinya kontrol diri adalah hal yang paling berpengaruh buat penampilan kami,” kata Greysia.

Sementara rekannya Nitya menyatakan bila di game kedua kami ketinggalan jauh karena kami mau maksa untuk menyerang, malah kami tidak bisa mengontrol pukulan. Lalu kami berusaha tenang, malah jadi enak untuk menerapkan permainan kami.

Di semifinal, Greysia/Nitya akan bertemu pasangan Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Sementara sebelumnya, Jung/Shin meraih kemenanan atas ganda Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dengan rubber game 21-12, 8-21 dan 21-19.

Sementara satu pasang ganda putri Indonesia lainnya, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari tak berhasil mengikuti langkah Greysia/Nitya. Della/Rosyita harus mengakhiri langkahnya di turnamen berhadiah total USD 350,000 ini setelah takluk di tangan duet Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei dalam laga rubber game 21-18, 16-21 dan 12-21. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...