Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Workshop Piala Menpora Diikuti 34 Provinsi

Rabu, 27 April 2016

Share this history on :
KEMENPORA menggelar workshop kepada 34 provinsi yang diadakan di Hotel Grand Tropic, Jakarta, Selasa-Kamis (26/-284). Workshop dihadiri oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora R. Isnanta, Asisten Deputi Pengelolaan Sentra Olahraga dan SKO Teguh Raharjo, staf khusus Menteri, Tim Transisi, BOPI, SIWO PWI, dan Ketua Panitia Piala Menpora U-14 Subagja.
Penyelenggaraan Workshop itu terkait dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan menggelar turnamen Piala Menpora U-14. Jika tahun sebelumnya hanya diikuti oleh 24 provinsi, tahun ini jumlah peserta bertambah menjadi 34 provinsi.

Piala Menpora U-14 dimulai dengan babak kualifikasi di masing-masing provinsi, yang diikuti oleh SSB-SSB setempat. Setelah itu masing-masing juara akan mewakili provinsinya dan tampil di putaran final nasional.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora R. Isnanta, menilai adanya peningkatan jumlah peserta maka untuk mencari bibit-bibit pesepakbola bisa lebih mudah. Dia berharap Piala Menpora U-14 tahun bisa lebih baik penyelenggaraanya.

"Turnamen tahun ini bisa semakin semarak karena banyak melibatkan SSB. Artinya, tingkat partisipasi lebih besar dan mencari bibit-bibitnya bisa lebih mudah," ujar Isnanta.

Rencananya Piala Menpora U-14 baru akan dimulai pada Mei mendatang dan diharapkan bisa selesai pada 9 September, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional. Putaran final rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Juara dari Piala Menpora U-14 tahun ini nantinya akan diikut sertakan di Piala Pelajar Asia U-15 tahun depan di Malaysia. Sementara juara tahun lalu, baru akan mengikuti kejuaraan di Malaysia pada Juli mendatang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...