Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Promosi & Sosialisasi PON Vaganza 2016, di 12 Kota

Jumat, 29 April 2016

Share this history on :
SOSIALISASI dan Promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016, mulai dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan "PON Vaganza 2016" di 12 kota Indonesia. Dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Menurut Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Inugroho, merupakan salah satu ajang untuk lebih mengenalkan lagi PON 2016. "Sosialisasi kami lakukan agar masyarakat ikut terbawa secara emosional, jadi tidak hanya atlet saja. Yang jelas kami ingin PON 2016 di Jawa Barat gaungnya bisa diketahui masyarakat," katanya di sela sponsorship gathering "PON Vaganza 2016" di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis (28/4), seperti dikutip dari Antara.

Adapun 12 kota yang akan menjadi bagian dari PON Vaganza itu adalah Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Jakarta, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Kendari, Manado, Jayapura dan Bandung. Demi kelancaran sosialisasi PON 2016, kata Inugroho, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan KONI daerah tempat sosialisasi dilakukan. Selain itu, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada sponsor untuk terlibat secara langsung dalam sosialisasi bersamaan dengan pengenalan produknya.

Dengan banyaknya kota yang menjadi sasaran sosialisasi, pihak KONI menilai akan banyak keuntungan baik untuk PON 2016 itu sendiri maupun pengenalan produk yang akan menjadi sponsor PON XIX. PON XIX itu sendiri nantinya akan digelar sedikitnya 14 kota dan kabupaten di Jawa Barat. "PON Vaganza ini merupakan salah satu cara kami untuk membantu PB PON untuk lebih mengenalkan lagi PON 2016 di Jawa Barat. Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan. Salah satu dasarnya adalah pelaksanaan PON sebelumnya," kata Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Perwakilan dari PON Vaganza 2016, Fakhruddin Rusyibani mengatakan kegiatan itu akan dimulai di Surabaya, Jawa Timur 24 Juli nanti. Surabaya akan menjadi pembuka. Selanjutnya dalam setiap pekan akan dilanjutkan. Dan Bandung akan menjadi pusat atau akhir dari sosialisasi tepatnya satu pekan sebelum pembukaan PON 2016," katanya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...