Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

CWJGC Ajang Jenjang Karir Menuju Prestasi Dunia

Selasa, 31 Mei 2016

Share this history on :
INDONESIA kembali menggelar sebuah turnamen golf tingkat junior yang diberi nama Ciputra World Junior Golf Championship (CWJGC). Even ini sudah digelar sejak 1993 lalu. Dari beberapa keikutsertaan pegolf junior mancanegara, mereka berhasil menapak prestasi ke tingkat dunia. Turnamen ini diyakini sebagai ajang menambah jam terbang dan pengalaman serta batu loncatan.

Untuk kegiatan yang memasuki tahun ke-23 ini akan diikuti sebanyak 16 negara dengan total pegolf 152. Untuk kegiatan akan berlangsung di Padang Golf Damai Indah Golf, PIK Course, 31 Mei-3 Juni 2016. Indonesia menempatkan 47 pegolf juniornya dan akan bersaing dengan 105 pegolf junior internasional dari berbagai negara.

"Sudah dipastikan para pegolf junior Indonesia yang tampil adalah Tirto Tamardi, Inez Beatrice Wanamarta, Almay Rayhan, Ribka Vania yang masuk dalam ranking 10 besar Indonesia Golf Amatir Ranking (IGAR)," tandas Direktur Damai Indah Golf, S. Christine Wiradinata, Selasa (31/5).

Indonesia sendiri pernah menjadi kampiun di tahun 2012, 2011 dan 2010. Kali ini, dua pegolf junior Grady Santoso dan Alexander Valentino yang memenangkan kejuaraan nasional junior di Semarang minggu lalu, ingin kembali mengulang keberhasilannya dalam CWJGC.

Even ini masuk agenda tetap Persatuan Golf Indonesia (PGI) ini, akan memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta untuk team Putra & Putri. Serta Piala Ciputra untuk pemenang perorangan Putra/ Putri. Turnamen yang telah diakui scorenya oleh WAGR (World Amateur Golf Ranking) sejak tahun 2008 ini, akan memperlombakan dua kategori.

Beregu dan individual dan terbagi dalam kelompok umur yaitu Kelas A untuk pegolf berusia 15-17 tahun, kelas B untuk pegolf usia 13-14 tahun, kelas C untuk pegolf usia 11-12 tahun, dan kelas D untuk pegolf usia 10 tahun ke bawah.

Kelas A dan B Putra akan bertanding selama empat hari (72 hole). Sedangkan, Kelas C dan D Putra serta Kelas A, B, C, dan D Putri bermain selama tiga hari (54 hole). Pertandingan internasional ini menggunakan format stroke play.

"Kami tidak banyak mempersiapkan kondisi lapangan karena PIK Course telah terdesign sesuai dengan standard lapangan championship," tambah Christine. Selain menggelar turnamen, CWJGC juga menyuguhkan sebuah kegiatan pameran interaktif yang bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...