Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Atasi Permasalahan, Kemenpora Gandeng Mabes Polri

Sabtu, 04 Juni 2016

Share this history on :
UNTUK menghindari timbulnya permasalahan, Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak main main terkait keseriusannya dalam membenahi tata kelola sepakbola Indonesia, baik di tingkat usia muda sampai senior. Terutama untuk pembinaan dan kompetisi usia muda.

Namun dalam pelaksanaannya kerap timbul permasalahan. Hingga masalah yang menjurus kearah pidana, sehingga menjadi perhatian public. Beberapa kejadian pun sering terjadi dan tidak ada efek jera, hal ini sering muncul di dalam kompetisi. Kerap terjadi dalam sebuah turnamen atau kejuaraan usia muda, mulai dari pencurian umur, pengaturan skor, rasis (penghinaan) dan ribut antar suporter terus terjadi, tidak ada solusi atau jalan keluar yang serius untuk mengatasi tindakan mengarah pidana.

Bahkan memalsukan identitas negara untuk menghalalkan segala cara, di tambah pengaturan skor untuk menyiasati kemenangan dalam permainan. Ini menjadi presiden buruk sepakbola Indonesia jika sampai ini terjadi, dan harus di perbaiki sejak dini.
Menpora Imam Nahrawi dalam pertemuan di ruang kerja Lantai X Kantor Menpora Senayan Jakarta, baru-baru ini dengan Deputi Pembudayaan Olahraga R.Isnanta, Asdep Sentra Teguh Raharjo, bersama tim kompetisi usia muda yang di gagas Menpora LSP U-14 membahas beberapa masalah.

Pencurian umur para pemain muda menjadi sangat krusial dalam pemvahasan tersebut. Sehingga perlu dilakukn dan pentingnya bekerjasama dengan Mabes Polri. Hal itu langsung ditanggapi pihak Panitia Pelaksana Liga Sepakbola Pelajar U-14. Ketua Bidang Kompetisi Operator LSP U14 M.Jaelani Saputra Dalam pertemuan dengan Bidang Bareskrim Polda Metro Jaya Kompol Ruslan S.Sos.MH Kanit 3 Renata, Ditreskrimum. Dalam pertemuan itu dihasilkan kesempakatan segera akan melakukan kerjasama berupa MoU antara Kemenpora dan Mabes Polri terkait permasalahan sepakbola kompetisi usia muda.

“Ini menjadi perhatian bagi semua pelaku sepakbola yang menghalalkan segala cara, kompetisi usia muda tidak bisa memaksakan kemenangan dengan cara- cara yang tidak benar. Apa lagi sampai memalsukan identitas negara dan pengaturan skore hal itu yang sangat tabu. Oleh karenanya kemenpora sangat serius menangapi masalah ini dan bekerjasama dengan Mabes Polri, agar meraka bisa merasakan efek jeranya,”jelas Subagja Ketua LSP U14 Piala Menpora.

Dengan adanya MoU tersebut nantinya akan menjadi payung hukum di beberapa agenda resmi Menpora seperti Festival U-10 tahun, U-12 tahun, U14 tahun, U16 tahun sampai Liga Mahasiswa. Dan beberapa agenda penting lainnya di Kemenpora, termasuk Hari Olahraga Nasional (Haornas). Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...