Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menang Tiga Kali Beruntun, PPLM Puncaki Klasmen Sementara

Rabu, 01 Juni 2016

Share this history on :
TIM Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa Nasional (PPLM) binaan Kemenpora cabang sepakbola kini berada di Puncak sementara Klasemen Kompetisi U-19 tahun di ajang Super Soccer League (SSL) 2016. Setelah PPLM mencatat tiga kemenangan beruntun.

SSL 2016 diikuti 11 tim yang berlangsung di lapangan Progresif Bandung Jawa Barat. Kompetisi ini akan memakan waktu selama 5 bulan ini. Kompetisi ini sudah berlangung sejak 18 Mei lalu dan akan berakhir pada September 2016 mendatang. Ke-11 tim yang tampil itu berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

PPLM yang bermarkas di Purwakarta menyapu bersih tiga pertandingan awalnya dengan skor yang sangat menyakinkan. Pertandingan pertama bermain pada 18 Mei lalu, PPLM menang atas s Parma FC dengan 4-1. Dipertandingan kedua pada 26 Mei PPLM mencukur habis Batu Raden dengan skor telak 7-0. Kini kembali PPLM berhasil mengalahkan Prima Jaya menang 2-0, yang dimainkan pada Rabu sore tadi (1/6). Hasil ini membuat besutan Coach Maman Suryaman bertengger di atas klasemen sementara dengan poin sembilan, di urutan kedua Diklat Persib di bawahnya urutan ketiga PS UNI.

Menurut Coach Maman Suryaman kemenangan tiga kali beruntun itu tak terlepas dari pentingnya kompetisi dan pertandinggan, yang membuat mereka bisa terus memaksimalkan permainan. “Kerjasama tim dan strategi adalah bagian dari evaluasi tim secara keseluruhan, tehknik dan taktik adalah bagian dari tim, karena itu penerapan dan pengembangan pelatih harus bisa di tampilkan,” jelas Coach Maman Suryaman, Rabu sore (1/6/16).

Sementara menurut asisten pelatih Meika Swasdika bahwa PPLM di setiap pertandinggan selalu mendominasi permainan. “Dalam tiga kali pertandingan itu PPLM menguasai jalannya pertandinggan, bermain sangat terbuka. Dengan bola bola pendek pemain lebih percaya diri dan secara mental pemain lebih berani melakukan manufer dan tembakan jarak jauh,”kata Meika Swasdika. Permainan PPLM dikomandoi sang kapten Andreas dan didukung beberapa pemain kunci diantaranya Navy, Ilham Wibowo, Aldo, Rian dan Rafly (PG).

Kegiatan ini didukung oleh Sport Management yang bekerja sama dengan pihak Sigma Sport & Comunity Center (Progresif Football) dan PT Djarum Super berperan serta dalam Kompetisi yang bertajuk “Super Soccer League” 2016. Ke-11 tim itu adalah Diklat Persib,Zayfa Pemuda Jaya asal Demak, Bina Pakuan asal Bogor, PPLM asal Purwakarta, POR UNI Bandung,UPI Bandung, Parma FC, Lembang FC, Prima Jaya, Batu Raden, dan PS. Setia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...