Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Disorda DKI Jakarta Dukung LSP U-14 Piala Menpora

Kamis, 16 Juni 2016

Share this history on :
WILAYAH DKI Jakarta agaknya salah satu daerah yang sangat serius menghadapai even Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Memperebutkan Piala Bergilir Menpora 2016. Pasalnya DKI Jakarta yang menjadi Barometer di kompetisi LSP U14 ini. Sebab Jakarta adalah daerah pertama yang berhasil tropy tersebut pada 2014 lalu. Namun di 2015 mereka gagal mempertahankan gelar itu.

Guna menghadapai even yang tahun ini digelar. Jakarta Sudah merancang akan kembali merebut gelar itu. Bahkan dukungan datang dari Disorda (Dinas Olahraga Daerah). Khusus DKI Jakarta akan memperebutkan piala bergilir, yang mana akan di perebutkan dari Enam wilayah DKI Jakarta. Bahkan untuk memotivasi dan membakar semangat para peserta, kali ini Disorda akan memfasilitasinya. Seperti menyediakan lapangan pertandingan.

Selain itu sudah direncanakan dalam babak final nanti, DKI Jakarta akan memperebutkan Piala Disorda DKI Jakarta. Kompetisinya sendiri dimulai di tingkat Kabupaten/Kota. Perbedaan dari tahun tahun sebelumnya akan terlihat jelas. Sebab khusus DKI akan digelar di seluruh wilayah. Para pesertanya adalah mulai dari tingkat Pelajar, SSB maupun Akademi.

“Hingga kini sudah tercatat sekitar 50 Sekolah Sepak Bola, Akademi dan Pelajar, meliputi se Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Kemungkinan besar terus bertambah sampai menjelang kick off nya pada tanggal (23/7) yang serentak untuk semua Korda DKI Jakarta,” kata Hilma Sjarif Korwil DKI Jakarta kepada wartawan, Rabu (15/6) saat beraudensi dengan pihak Disorda DKI Jakarta.

Hilma berharap semoga dukungan dan support pemerintah daerah melalui Kadisorda DKI Jakarta. “ Pemerintah daerah sangat mendukung sekali kegiatan ini. Dukungannya berupa fasilitas maupun sarana dan prasarana. Sebab ini semua demi kemajuan sepakbola usia muda tambah Hilma yang menjadi satu satu korwil perempuan di LSP U14,” tegas Hilma.

Dalam Audensi itu dihadiri panitia LSP U14 baik dari pusat maupun Wilayah DKI Jakarta. “Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini. Sebab diyakini agenda ini akan menjadi motivasi kita untuk membangun Kompetisi usia muda kedepan. Terung terang sangat membantu program kami. Sebab DKI Jakarta mempunyai agenda Internasional diantaranya Sister City di Tokyo U14 dan Beijing U17. Kadisorda DKI sepenuhnya akan mendukung program pemerintah melalui Liga Sepakbola Pelajar ini,” ungkap Asep rachmat Hidayat Kasie Olahraga Prestasi di Kantor Kadisorda DKI Rabu, (15/6).

Sementara itu Ketua Penyelenggara LSP U-14, Subagja menyatakan bahwa eforia dan gema LSP U14 Tahun ini lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya. “Saya memberikan apresiasi pada pemerintah daerah yang mendukung penuh kegiatan sepakbola pelajar U14 ini. semoga ini menjadi cikal bakal kemajuan sepak bola Indonesia, melalui pembinaan usia muda. Mari kita bangun semangat pantang menyerah bagi Korwil yang sudah berusaha keras untuk kegiatan LSP U14 ini. Jangan berhenti membina sepakboal usia muda. Demi masa depan sepakbola Indonesia kita,” jelas Subagja. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...