Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lukman Eddy Tawarkan Dua Opsi

Sabtu, 18 Juni 2016

Share this history on :
KETUA Umum PB.PTMSI, Lukman Eddy menyambut positif upaya Kemenpora untuk rekonsiliasi di tubuh organisasi tenis meja nasional itu. Bahkan Lukman Eddy menginginkan rekonsiliasi ini secepatnya mengingat banyak even penting sudah menghadang di depan mata.

Menyikapi upaya mediasi dari kemenpora lewat pertandingan tenis meja Ramadhan Cup yang digelar di Auditorium Kemenpora itu. Lukman Eddy menyambut baik upaya menpora itu. Lukman menawarkan dua opsi kepada Oegroseno Ketua Umum PTMSI hasil Munalub 2013. Dua opsi itu adalah pertama, Oegroseno ikut bergabung dalam satu atap atau berjalan sama-sama meski tak satu atap. Yang penting kata dia, atlet jangan sampai dikorbankan.

Lukman menyadari betul, dengan adanya dualisme kepengurusan di PTMSI, atlet jadi korban. Padahal tugas utama organisasi PTMSI itu adalah membina dan memfasilitasi program pembinaan di daerah. ”Terus terang saya pun tak mau PTMSI enerjinya habis hanya karena adanya dualisme ini. Masyarakat pun pasti juga tak mau seperti itu,”tandas politisi senior di PKB ini.

Lukman Eddy pun berharap polemik PTMSI sudah harus diakhiri. Dengan semangat bersama-sama membangun prestasi tenis meja Indonesia, Lukman Eddy yakin titik cerah akan datang. Lukman terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3) lalu.

Lukman Edy terpilih secara aklamasi setelah tidak ada calon lain yang mengajukan diri hingga batas waktu yang telah ditetapkan. Sementara penggantian pimpinan induk organisasi tenis meja ini terjadi setelah sang ketua sebelumnya yaitu Marzuki Alie mengundurkan diri dari jabatannya yang diemban hanya sekitar dua tahun.

“Banyak tugas yang harus segera dikerjakan mulai dari menyelesaikan masalah internal karena ini berkaitan dengan keikutsertaan dimulti event. Koordinasi dengan semua pihak juga harus secepatnya dilakukan,” kata Lukman Edy usai terpilih menjadi Ketua Umum PTMSI periode 2016-2020 itu.

Tidak hanya menyelesaikan permasalahan internal, Lukman Edy juga akan melakukan terobosan-terobosan guna meningkatkan prestasi atlet Indonesia yang salah satunya dengan memperbanyak kompetisi tenis meja di Indonesia. Meski mampu memegang kendali PB PTMSI, dirinya dipastikan akan mendapatkan tantangan yang berat. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...