Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kevin/Marcus Kembali Taklukkan Angga/Ricky

Minggu, 12 Juni 2016

Share this history on :
INDONESIA akhirnya hanya membawa satu gelar di ajang Australian Badminton Open 2016. Gelar dipersembahkan duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ini menjadi gelar kedua super series bagi Kevin/Marcus setelah India Open Super Series 2016 bulan April lalu.

Seperti di India Open lalu, kali ini duet Kevin/Marcus juga merebut gelar juara dari lawan yang sama. Siang ini di Sydney Olympic Park Sports Centre, Kevin/Marcus menaklukkan duet Angga/Ricky dua game langsung 21-14 dan 21-15.

Kevin/Marcus bermain dengan tenang dan menguasai jalannya pertandingan untuk memenangkan laga prestisius siang ini. Sebaliknya Angga/Ricky malah banyak membuang poin dari kesalahan sendiri. “Kami bermain dengan sangat tenang dan menikmati pertandingan. Di sisi lain, Angga/Ricky terlihat agak nervous. Jadi kami memanfaatkan hal tersebut,” kata Marcus usai pertandingan kepada situs resmi Badmintonindonesia.

“Kami merasa percaya diri untuk kedepannya. Kami bisa menjadi juara di level super series, semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik lagi,” tambah Marcus. “Pastinya senang karena bisa menjadi juara di super series dua kali. Selanjutnya kami berharap bisa juara di level super series premier,” ujar Kevin.

Pada kesempatan terpisah, Angga/Ricky menerima kekalahannya dan berharap bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya. “Mereka main lebih baik dari pada kami. Kami sudah coba yang lebih baik tapi ternyata mereka lebih baik lagi. Tadi kami banyak errornya,” ujar Angga.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi mereka lebih baik dari kami. Kami harus latihan lebih keras lagi, banyak yang perlu diperbaiki,” ungkap Ricky. Hasil runner-up, Angga/Ricky membawa pulang hadiah sebesar 28.500 dolar Amerika. Sedangkan Kevin/Marcus, sang juara meraih 56.250 dolar Amerika.

“Selamat kepada Kevin/Marcus yang bisa kembali merebut juara. Saya harap Kevin/Marcus bisa terus terpacu untuk lebih baik lagi dan tidak cepat puas. Untuk Angga/Ricky dan Greysia/Nitya, semoga terus bisa meningkatkan penampilan dan menjadi yang terbaik lagi di turnamen berikutnya,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...