Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Anggaran Mentok 3 Pemain PPLM Batal Kuliah

Rabu, 13 Juli 2016

Share this history on :
SEKITAR tiga pemain tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) binaan Kemenpora batal mendapatkan beasiswa untuk kuliah. Dikarenakan keterbatasan anggaran. Sebelumnya, ada 25 pemain yang direncanakan mendapatkan beasiswa kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Kami hanya mendaftarkan 22 pemain dari 25 pemain, sebab tiga pemain tidak ada anggaran untuk tahun ini. Jadi hanya 22 pemain saja," kata Marghono, bendahara Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga.
Dari tiga pemain itu, dua pemain masih berstatus magang (menggantikan penjaga gawang yang sebelumnya siap, dan menggantikan pemain belakang yang kosong). Sedangkan satu pemain dipinjamkan untuk membela Tim PON Sumatera Utara.

Program beasiswa ini adalah tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Kemenpora dan FIK UNJ yang ditandatangani di Yogyakarta, 19 Mei 2016. Bahkan, metode perkuliahan para pemain itu juga sudah dibahas kedua pihak agar selaras dengan program latihan tim.

Tim PPLM saat ini memang sudah dipersiapkan sekitar satu tahun untuk mengikuti ajang internasional dan nasional. Bahkan, oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mereka juga diajukan untuk menjadi timnas Indonesia U-19, jika PSSI kesulitan untuk membentuk timnas U-19 guna mengikuti Piala AFF U-19 2016. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...