Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

DKI Berjaya di Kejurnas Judo Antar PPLP

Sabtu, 06 Agustus 2016

Share this history on :
TIM judo DKI Jakarta tampil dominan pada Kejurnas Judo Antar PPLP yang berlangsung 3-4 Agustus di GOR UPN, Padang. Pada hari pertama saja DKI langsung menggebrak dengan 8 medali emas dan 3 perak.

Raihan 8 medali emas itu, DKI dipastikan tampil sebagai juara umum dalam Kejurnas Judo Antar PPLP yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ini.

Kejurnas ini diikuti 11 dari 13 provinsi yang memiliki PPLP. Yaitu, Jabar, Sumut, Riau, DKI, Papua, Kaltim, Jatim, Banten, Babel, Jambi dan Sumbar. Lampung dan Jateng tidak mengirim atletnya dalam even yang sangat strategis itu.

Bagi Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB.PJSI) yang kini dinakhodai ketua umum baru Jenderal TNI Mulyono, kehadiran Kejurnas Judo Antar PPLP sungguh amat besar manfaatnya untuk pembinaan jangka panjang.
Menurut salah satu pengurus PJSI, Ai Koesmantri, PPLP diharapkan menjadi awal pemunculan atlet-atlet berbakat yang kelak menjadi andalan Indonesia untuk even internasional.

”Jelas, dalam hal ini PB.PJSI sangat mengapresiasi even PPLP ini karena dari sinilah kami bisa memantau calon atlet judo masa depan Indonesia. Oleh karenanya, ke depan akan semakin banyak PPLP di tanah air. Semua daerah diharapnya memiliki PPLP untuk cabang judo,”tambah Ai.

PB PJSI juga seperti dikatakan Ai, memberikan apresiasi kepada Pemprov Sumbar yang telah membuktikan diri mampu menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi Gubernur Sumbar langsung membuka secara resmi even ini. Padahal, sebelumnya tak pernah terjadi. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...