Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Olimpiade Rio 2016 Resmi Dimulai

Sabtu, 06 Agustus 2016

Share this history on :
AKSI tarian dan musik tradisional khas rakyat Brasil, menjadi latar yang menghiasi warna-warna panggung upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016.

Perhelatan akbar olahraga dunia, Olimpiade Musim Panas 2016 Rio de Janeiro, akhirnya resmi digelar setelah api kaldron Olimpiade menyala dari obor yang dibawa tangan mantan pelari maraton, Vanderlei Cordeiro de Lima, dalam upacara pembukaan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu (6/8/2016).

Stadion yang memiliki kapasitas 95 ribu orang setiap sudutnya hampir dipadati para penonton, atlet, ofisial, dan pengisi acara.

Robert Scheidt, atlet dari cabang layar, bertindak sebagai pembawa janji atlet yang akan berkompetisi selama 16 hari dengan memperlombakan 28 cabang olahraga bersama total 41 disiplin dan 306 pertandingan.

Sementara, kuali Olimpiade yang menjadi tempat obor Olimpiade menyala dengan bantuan angin dan akan tetap menyala dengan kuali kecil hingga akhir Olimpiade. Pejabat Brasil mengatakan menginginkan kuali ini lebih kecil daripada rata-rata yang pernah ada, sebagai pengingat untuk mengurangi pemanasan global yang disebabkan bahan bakar fosil dan gas rumah kaca. Api ini ditempatkan di sebuah patung raksasa, dengan spiral yang mewakili matahari, seperti dikutip dari Associated Press.

Api Olimpiade ini nantinya akan diambil dari Maracana ke Praça PioX, yang berada di tengah Rio de Janeiro. Terdapat kuali kedua yang akan menyala sehingga semua pengunjung dari Rio de Janeiro dapat melihat lebih dekat api tersebut. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...