Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

3 Cabor Diusulkan Jadi Cabor Tambahan di AG 2018

Rabu, 07 September 2016

Share this history on :
UNTUK mendongkrak prestasi kontingen Merah-Putih. Komite Olahraga Indonesia (KOI) melakukan usaha dan lobi. Salah satunya adalah mengajukan tiga cabang olahraga (cabor) tambahan pada Asian Games 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan juru bicara KOI, Rinaldi kepada para wartawan di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

"Kami sudah memutuskan tiga cabor tambahan tersebut adalah jetski, bridge, dan paragliding. Dengan harapan cabor-cabor tersebut bisa meraih medali sekaligus mendongkrak prestasi kontingen Indonesia di Asian Games nanti. Mudah-mudahan tidak ada halangan agar ketiga cabor tersebut bisa diterima OCA (Olympic Council of Asia). "Hal ini kami lakukan demi mensuksesan Asian Games, tidak hanya sebagai tuan rumah penyelenggara, tapi juga secara prestasi," kata Rinaldi.

Selain mengajukan ketiga cabor tambahan tersebut, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi demi lebih menggaungkan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang nanti. Salah satunya dengan menggelar Kordinasi Komite (Corcom) kelima yang bakal diadakan pada pertengahan bulan Oktober mendatang.

"Sebelumnya, Corcom rencananya akan diadakan di Bandung. Namun saat ini kami masih belum memutuskan tempat digelarnya Corcom kelima nanti. Yang pasti ada tiga kota yang saat ini menjadi pilihan, yakni Bandung, Jakarta, atau Surabaya," tandas Rinaldi.

Dalam Corcom nanti, pihak KOI juga berencana untuk menggandeng sejumlah media demi menambah kemeriahan Asian Games 2018 di Indonesia. "Dalam sosialisasi, kami memang sangat membutuhkan kerjasama dengan pihak media demi menambah kemeriahan penyelenggaraan Asian Games 2018. Untuk itu kami akan berusaha untuk menyampaikan usulan ini.

Menurutnya, dalam Corcom nanti, kami juga akan mempresentasikan cabor-cabor yang akan dipeetandingkan di Asian Games 2018," tambahnya. Hingga saat ini, ada 38 cabor yang resmi ditetapkan akan ditandingkan dalam hajatan olahraga terbesar di Asia tersebut. Sebelumnya, pihak KOI sudah menggelar Corcom keempat di New Kuta Hotel a Lexington Legacy, Bali, Mei lalu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...