Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejuaraan Sepakbola U-12 Piala KONI dan BUMN Segera Bergulir

Sabtu, 03 September 2016

Share this history on :
GABUNGAN dari beberapa perusahaan BUMN bekerja sama dengan KONI mempersiapkan kejuaraan sepak bola tingkat pelajar U-12. Rencananya, kejuaraan itu akan digelar di tingkat provinsi.

Sebanyak 34 provinsi akan mengirimkan pemain muda terbaik untuk mengikuti kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir BUMN dan Piala Tetap KONI yang pertama. Namun tentunya dimulai dari gelaran perebutan gelar di tingkat provinsi.

Rencananya Partai final akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, November mendatang. Penggagas acara Amarta Imran mengatakan, dukungan dari BUMN dan KONI merupakan bentuk kepedulian kemajuan sepak bola muda Indonesia.

“Membangun sepa kbola anak usia 12 tahun perlu dukungan, baik secara moril maupun materiil. Membangun karakter anak melalui orang tua dan pelatih, bisa memberikan energi positif untuk anak usia 12 tahun. Mereka datang dari daerah pasti bisa tukar pengalaman dan kebudayaan,” ujar Amarta, salah satu penggagas dari turnamen ini kepada Media di Bandung, Jumat (2/9/2018).

Pemilik pabrik bola ternama itu menambahkan, kejuaraan tersebut bisa menjadi tonggak kemajuan sepak bola di Indonesia. Amarta mengaku tergerak menggelar kejuaraan itu karena memang rutin mengadakan turnamen usia dini.
Selain untuk U-12, Amarta juga kerab menggelar kejuaraan sepakboal tingkat 14 dan 16. “Nantinya juara akan kami ikutkan di kejuaraan internasiona. Kami berharap dukungan dari semua pihak. Baik swasta, pemerintah dan stakeholder lainnya, agar sepakbola kita terus berkesinambungan. ,” tandas pria yang juga aktif di cabor handball ini. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...