Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ahok:PON Adalah Sasaran Antara Menuju SG 2017 dan AG 2018

Jumat, 09 September 2016

Share this history on :
GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan bonus bagi atlet kontingen DKI Jakarta yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Demikian disampaikannya secara langsung dalam acara Pelepasan Kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga dalam kompetisi PON XIX, Rabu.

"Bonus itu kami berikan kepada atlet yang mampu menyumbangkan emas selama PON XIX. Bonus itu diberikan untuk meningkatkan semangat atlet," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menjanjikan untuk tahun depan, bonus bukan hanya diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali emas, tetapi juga untuk klub yang melatih atlet tersebut.

"Tahun depan, kami akan anggarkan pemberian bonus, bukan cuma untuk atlet, tetapi juga klub yang telah melatihnya. Bonus ini untuk menghidupkan klub sekaligus atletnya," ujar Basuki. Dengan memperkuat klub olahraga, dia menuturkan, maka kualitas atlet-atlet yang dihasilkan juga semakin baik. Terlebih, pihaknya pun berencana untuk mengganggarkan pengadaan alat-alat olah raga melalui klub yang ada.

"Jadi, nantinya saya tidak mau lagi pengadaan alat-alat olahraga dilakukan melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, tetapi langsung diserahkan kepada klub melalui hibah," tutur Basuki.
Dia mengungkapkan pengadaan alat-alat olahraga melalui klub dilakukan mengingat klub olahraga merupakan pihak yang dianggap paling mengerti dan memahami akan kebutuhan alat olahraga.

"Klub olahraga pasti lebih mengerti sial kebutuhan alat-alat olahraga. Lagi pula, yang selama ini terjadi adalah pengadaan alat olahraga itu memakan waktu yang sangat lama, padahal atlet membutuhkannya untuk latihan," ungkap Basuki.

PON XIX akan berlangsung mulai 17 hingga 29 September 2016 di 16 kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. PON XIX akan mempertandingkan 44 cabang olahraga, 64 disiplin cabang olahraga dan 624 nomor pertandingan serta memperebutkan 756 medali emas. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...