Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertina Bidik Medali di Olimpiade 2021

Jumat, 09 September 2016

Share this history on :
KETUA Umum PB Pertina periode 206-2020 Jhony Asadoma mengatakan target utama program kepengurusannya adalah mencetak sebanyak mungkin atlet tinju potensial agar mampu tampil di ajang Olimpiade 2020 di Jepang.

Untuk mewujudkan target itu, pihaknya akan menggelar pemusatan pelatihan tinju jangka panjang di luar negeri. Negara yang dibidik untuk tempat berlatih para petinu Indonesia adalah Kazakhstan.

“Kami menargetkan bahwa di Olimpiade 2020 nanti Indonesia mampu meloloskan para petinjunya. Waktu masih sangat panjang untuk kami dalam upaya mempersiapkan para petinju dalam Pelatnas jangka panjang,” ujar Jhony Asadoma di sela-sela pelantikan kepengurusan aru PB Pertina oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, Kamis (8/9/2016).

Dalam kesempatan itu, mantan petinju nasional yang juga komentator tinju andal itu mengatakan, pihaknya juga akan mencetak wasit-wasit tinju nasional yang memiliki sertifikat bintang tiga agar bisa mempimpin pertandingan di level Asian Games dan Olimpiade.

“Sisi perwasitan salah satu yang paling penting selain kami mencetak petinju andal. Pasalnya, selama ini belum ada wasit dari Indonesia yang memimpin pertandingan di level Asian Games maupun Olimpiade,” kata pria yang berpangkat bintang satu ini.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman berpesan agar kepengurusan baru ini mampu bersinergi dengan KONI Pusat dalam mencetak petinju andal. Ia pun menyambut baik dengan dilibatkannya beberapa mantan atlet tinju nasional seperti, Ade Swandana, Bonix Saweho dan Hermanxsen Ballo dalam kepengurusan.

“Kepengurusan baru Pertina ini sangat lengkap, ada tiga generasi yang masuk dalam jajaran pengurus termasuk para mantan petinu nasional. Saya berharap dengan kolaborasi ini, mampu mengangkat kembali prestasi tinju Indonesia,” tandas Tono. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...