Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Perpanjang Waktu Transfer Pemain Lokal

Kamis, 01 September 2016

Share this history on :
GUNA memberdayakan para pemain muda. Maka diberikan kesempatan klub-klub perserta Indonesia Soccer Championship (ISC A) merekrut pemain muda secara luas, pihak operator PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) memperpanjang masa waktu transfer pemain.

Menurut Direktur PT GTS, Joko Driyono menilai, perpanjangan waktu tersebut sebagai bentuk dukungan penggunaan pemain lokal, usai dilakukan kesepakatan dengan klub-klub peserta beberapa waktu lalu.

"Para klub sepakat untuk memperpanjang masa tarnsfer pemain, khusus lokal hingga akhir September, sementara itu pemain asing deadlinenya tetap 16 September," kata Joko di Jakarta, Rabu, (31/8).

Joko menjelaskan perpanjangan waktu itu untuk klub-klub memantau pemain-pemain lokal yang tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, yang berlangsung dari 20 sampai 28 September, bersamaan dengan jadwal libur TSC, sebelum kembali digulir 30 September.

"Tentu masa libur ini bertepatan dengan PON, jadi klub bisa melihat pemain muda potensial untuk bergabung, karena kami yakin PON momentum penting bagi pemain muda menunjukkan kualitas," paparnya.

Tercatat sesuai regulasi ISC, proses pendaftaran pemain tahap kedua dimulai pada pada 16 September. Namun sepakat untuk dirubah, dimana setiap klub diperbolehkan melakukan transfer pemain lokal hingga akhir September. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...