Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Barca Menang Dramatis atas Valencia

Minggu, 23 Oktober 2016

Share this history on :
BARCELONA memetik kemenangan dramatis saat melawan Valencia. Striker Los Cules, Luis Suarez, puas bisa comeback saat memetik menaklukkan Valencia. Pasalnya ia menyumbangkan sebuah gol.

Saat melakoni pertandingan di Mestalla, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2. Sempat unggul lewat gol Lionel Messi di menit 22, Azulgrana lalu tertinggal usai Munir dan Rodirgo mencetak gol di menit 52 dan 56.

Suarez mampu membuat skor kembali imbang 2-2, dengan gol yang dia bukukan di menit 62. Kemenangan Barca baru dipastikan di masa injury time. Messi yang menjadi penentu kemenangan dengan satu tendangan penalti.

Dengan kemenangan ini, Barca saat ini menjadi penghuni peringkat pertama dengan raihan 19 poin. Suarez menyebutkan kemenangan ini terasa begitu menyenangkan. "Jauh lebih baik bisa memetik kemenangan seperti ini saat Anda bisa bangkit dan memetik dari ketertinggalan. Itu mengatakan bahwa Anda lebih memilih menang mudah dengan keunggulan besar. Tapi, kami tahun bahwa ini selalu menjadi pertandingan yang sulit," kata Suarez di situs resmi Barca.

"Anda memenangi pertandingan seperti ini dengan menunjukkan ambisi dan semangat tak pernah menyerah. Itulah mengapa kami merupakan tim juara bertahan," imbuhnya. Dengan kemenangan ini, Barca untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 19 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Valencia ada di peringkat 15 dengan sembilan poin.

Adapun jalannya pertandingan, Barcelona dipaksa melakukan pergantian pemain dini usai Andres Iniesta mengalami cedera di menit ke-14. Posisi Iniesta digantikan oleh Ivan Rakitic. Rakitic lantas menjadi kreator dari gol pertama Barca. Dia memberi umpan yang dituntaskan Messi dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Valencia.

Gol tersebut sempat mendapat protes dari kiper Valencia, Diego Alves. Dia menilai Luis Suarez yang berdiri di depannya menghalangi pandangannya dan ada dalam posisi offside. Tapi wasit bergeming dan tetap pada keputusannya mengesahkan gol Messi. Alves sendiri mendapat kartu kuning karena protesnya itu.

Alves melakukan sejumlah penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Barca. Dia dua kali memblok peluang yang didapat Suarez. Di awal babak kedua, Rakitic nyaris menggandakan keunggulan Barca. Diawali dari tembakan Neymar yang ditepis Alves, bola muntah jatuh ke kaki Rakitic. Tapi tembakan Rakitic kemudian masih membentur tiang gawang.

Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-52. Daniel Parejo yang bergerak dari sisi kanan mengirimkan umpan ke kotak penalti. Munir langsung menyambar bola dengan sepakan first time yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barca. Hanya berselang empat menit, Valencia mencetak gol keduanya untuk membalikkan keadaan. Nani mengangkat bola ke kotak penalti yang langsung disambut Rodrigo dengan tembakan voli kaki kiri.

Tapi keunggulan Valencia tak bertahan lama. Enam menit kemudian, Barca merespons. Berawal dari sebuah sepak pojok, Rakitic menanduk bola dan ditepis oleh Alves. Bola muntah mengarah ke Suarez dan striker asal Uruguay itu menyambarkan dengan tendangan keras kaki kiri ke arah tiang jauh.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim saling bergantian mendapat peluang. Nani yang tinggal berhadapan dengan Ter Stegen gagal menyarangkan bola setelah tembakannya melebar. Tak lama berselang, giliran Suarez yang mengancam lewat sundulan meneruskan umpan silang dari sisi kanan. Tapi upaya Suarez itu masih melambung.

Di masa injury time, Barca mendapat penalti setelah Suarez dilanggar oleh Aymen Abdenour di kotak terlarang. Di menit ke-94, Messi maju sebagai eksekutor. Arah tendangan Messi sempat ditebak Alves dengan tepat. Tapi Bol tetap meluncur masuk ke dalam gawang. Cinta
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...