Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Massimiliano Allegri:Kemenangan Milan Dipengaruhi Wasit

Minggu, 23 Oktober 2016

Share this history on :
PIMPINAN Klasmen sementara Liga Itali, Juventus pulang dengan kekalahan kala melawat ke markas Milan di giornata 9 Serie A. Bermain di San Siro, Minggu (23/10/2016) dinihari WIB, Bianconeri dipaksa menyerah 0-1.

Laga tersebut diwarnai sebuah keputusan yang menjadi perdebatan. Di menit ke-36, Pjanic mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas. Sepakan gelandang asal Bosnia itu melambung melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti dan bersarang di pojok kanan bawah gawang Gianluigi Donnarumma.

Tapi para pemain Milan kemudian melayangkan protes. Mereka menilai Leonardo Bonucci ada dalam posisi offside. Setelah dua menit melakukan diskusi dengan hakim garis, wasit Nicola Rizzoli mengubah keputusannya dan menganulir gol tersebut karena Mehdi Benatia terjebak offside. Dalam tayangan ulang, Benatia memang offside, tapi terlihat tak menyentuh bola tendangan Pjanic.

Massimiliano Allegri mengeluhkan sikap pemain AC Milan terkait kontroversi gol Miralem Pjanic. Dia menilai wasit terpengaruh oleh protes pemain Milan. Allegri menilai Juve memang tidak beruntung. Tapi dia juga menyayangkan sikap pemain Milan yang melakukan protes, yang dinilainya telah membuat wasit terpengaruh.
"Mereka main baik untuk mencetak gol dan kami tidak beruntung. Kami bermain baik di level teknik dan kami sudah mencetak gol, tapi dianulir," ujar Allegri kepada Mediaset Premium seperti dikutip dari Soccerway.

"Hal-hal seperti ini terjadi. Sayangnya golnya valid, tapi protes Milan membuat wasit meragukan keputusannya sendiri. Kami sebagai tim seharusnya fokus bermain sepakbola dan tidak menambah tekanan pada wasit. "Saya ingin tahu apakah wasit atau asisten wasit yang mengubah keputusannya,” tambahnya.

Meski kalah, Allegri tetap memuji performa Juve. Leonardo Bonucci dkk. disebut Allegri sudah tampil sesuai harapannya. "Saya harus memuji tim saya karena kami tampil bagus melawan Milan yang rapi yang memberi segalanya. Kekalahan ini tidak mengubah arah musim kami," lanjut Allegri.

"Dalam hal performa, saya tidak punya keluhan. Kekalahan ini tidak boleh menyulitkan kami. Kami mengendalikan permainan dan punya banyak tembakan ke gawang, mencapai area penalti dengan pergerakan bagus. Milan punya satu tembakan di masing-masing babak, tapi bermain dengan determinasi. Locatelli mencetak gol luar biasa," katanya menambahkan.

Dengan kekalahan ini tak mengubah posisi Juve di puncak klasemen dengan 21 poin dari sembilan laga. Tapi selisih poin dengan Milan yang naik ke peringkat dua kini terpangkas menjadi dua poin. Milan mengemas dengan 19 poin. Dimana 6 laga terakhir dengan hasil menang. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...