Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ditahan Imbang Boro, Arsenal Sementara Dipuncak Klasmen

Minggu, 23 Oktober 2016

Share this history on :
ENAM kemenangan beruntun Arsenal di Premier League dihentikan oleh Middlesbrough. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal ditahan imbang Boro dengan skor 0-0. Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Arsenal memegang kendali permainan sejak awal. Tuan rumah mendominasi dengan penguasaan bola hingga 74%.

Meski demikian, Boro yang lebih banyak memberikan ancaman di babak pertama. Petr Cech setidaknya tercatat melakukan tiga penyelamatan brilian di paruh pertama. Sampai turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Laga babak kedua berjalan tak jauh berbeda. Arsenal masih dominan dan Boro mengandalkan serangan balik. Di paruh kedua, Cech dan Victor Valdes sama-sama mencatatkan penyelamatan bagus untuk menjaga skor tetap imbang.

Hasil ini menghentikan rentetan kemenangan Arsenal di Premier League. Sebelumnya, pasukan Arsene Wenger itu memenangi enam pertandingan terakhir secara beruntun. Meski demikian, tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Arsenal memuncaki klasemen untuk sementara dengan 20 poin.

Sementara itu Liverpool menempel Arsenal di puncak klasemen Premier League usai menang tipis 2-1 di Anfield atas West Bromwich Albion. Pada laga pekan kesembilan, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan 21 attempts, tujuh di antaranya mengarah ke sasaran. WBA punya satu attempts on target dari enam upaya percobaan.

Dua gol Liverpool dicetak di babak pertama lewat Sadio Mane dan Philippe Coutinho. Satu gol WBA dibuat oleh Gareth McAuley di sepuluh menit akhir babak kedua. Tambahan tiga poin membuat The Reds punya 20 poin, sama dengan milik pemuncak klasemen, Arsenal, tapi kalah produktivitas gol. Sementara The Baggies di posisi ke-13 dengan 10 poin.

Dipertandingan lainnya Juara bertahan Leicester City menang 3-1 ketika menjamu Crystal Palace. Hasil itu sekaligus mengakhiri rentetan tiga laga tanpa kemenangan Leicester di Premier League. Di King Power Stadium, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Leicester membuka kemenangan lewat gol dari Ahmed Musa beberapa menit menjelang turun minum.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-63, Leicester menambah keunggulan melalui Shinji Okazaki. Memasuki menit ke-80 giliran Christian Fuchs yang mencatatkan nama di papan skor. Palace kemudian memperkecil ketinggalan melalui gol Yohan Cabaye ketika pertandingan memasuki menit ke-85. Tapi tak ada gol tambahan di sisa waktu.

Dengan hasil tersebut Leicester menyudahi rentetan buruk berupa tiga pertandingan tanpa kemenangan di Premier League (dua kekalahan, satu seri). Hasil ini turut membuat Leicester merangkai dua kemenangan beruntun pada seluruh ajang, setelah di tengah pekan juga menang di ajang Liga Champions.

Kemenangan kedua Leicester dari lima laga terakhirnya di Premier League membuat The Foxes kini mengoleksi 11 poin untuk duduk di posisi 11, tepat di bawah Palace yang mengoleksi jumlah poin sama dari sembilan pertandingan sejauh ini. Leicester juga menjaga laju tak terkalahkan di kandang pada ajang Premier League (3 menang, 2 seri). Rafael
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...