Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

20 Negara Tampil di Combiphar Tenis Open

Rabu, 23 November 2016

Share this history on :
SEBANYAK 20 negara akan turut meramaikan tiga seri turnamen tenis ITF Men’s ProCircuit yang berlangsung di Jakarta, 28 November-18 Desember 2016. Para petenis dari Italia, Spanyol, Jerman, Rusia, Inggris, Belanda, Austria, Serbia, Hongaria, Polandia, Belgia, Kanada, Brazil, Chile, India, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Australia, dan Selandia Baru.

Memperebutkan hadiah total 30 ribu dolar AS. Even ini bertajuk Combiphar Tennis Open 2016 itu. Indonesia akan menempatkan sejumlah petenis unggulan antara lain para petenis tim Piala Davis Indonesia yaitu Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Sunu Wahyu Trijati, dan Aditya Hari Sasongko. Kemudian, petenis-petenis peraih medali PON 2016 yaitu Anthony Susanto, Arief Rahman, Panji Untung Setiawan dan M. Iqbal Bilal.

“Bagi petenis Indonesia, adalah untuk memberikan pengalaman bertanding kepada petenis-petenis dalam negeri melalui kehadiran wakil lebih dari 20 negara,” kata Ketua Umum PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Wibowo Suseno Wirjawan di Jakarta.
“Kami berharap para pemain lapisan kedua dapat lolos ke babak utama. Dengan pertandingan terus-menerus ini, para pemain dapat membuktikan prestasi dalam SEA Games 2017,” kata Wibowo Suseno yang juga akrab disapa Maman Wirjawan itu.

ITF Mens ProCircuit terdiri dari tiga seri turnamen dan memberikan 18 poin bagi pemain yang berhasil meraih gelar juara, 10 poin bagi para pemain yang sampai pada putaran final, enam poin bagi pemain yang masuk putaran semifinal, dua poin bagi pemain yang mencapai putaran perempat final, serta satu poin bagi pemain yang terhenti pada putaran kedua.

Sementara itu Kepala Bidang Pertandingan PP Pelti Susan Soebakti mengatakan tiga seri turnamen ITF Mens ProCircuit itu akan melengkapi lima seri turnamen tingkat ITF sebelumnya di Jakarta sepanjang 2016.

“Jumlah turnamen internasional di Indonesia pada 2016 sebanyak delapan turnamen. Jumlah itu lebih banyak dibanding turnamen yang digelar pada 2015,” kata Susan. Susan menambahkan turnamen tenis internasional tingkat ProCircuit yang akan berlangsung di Indonesia untuk periode 2017 akan dimulai pada Februari.

Kesempatan sama Direktur Utama Combiphar Michael Wanandi mengatakan turnamen Combiphar Tennis Open 2016 itu akan memberikan kesempatan bagi para pemain tenis Indonesia untuk berlaga dalam turnamen internasional di Jakarta. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...