Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hari I Indonesia Raih 3 Emas, 1 Perak & 1 Perunggu

Minggu, 20 November 2016

Share this history on :
TIM Wushu Indonesia meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Taolu I 2016. Berkat raihan tersebut Indonesia memimpin dalam klasemen perolehan medali sementara.

Hari pertama pertandingan yang berlangsung di Fujian Province Sports Hall, Fuzhou, China, itu berlangsung Sabtu (19/11) kemarin. Pada saat itu Juwita Niza Wasni berhasil menyumbangkan dua emas di nomor nangun dan nomor nandao putri.

Sukses Juwita berhasil diikuti rekannya Achmad Hulaefi yang juga berhasil merebut emas di nomor gunshu putra. Namun sayang, di nomor changquan putra, Hulaefi dan rekannya Charles Sutanto harus puas dengan medali perak, sementara Charles kebagian perunggu.

Sukses ini mengantarkan Indonesia ke posisi pertama klasemen sementara dari 23 negara peserta. Berikutnya di peringkat kedua dan ketiga ada tuan rumah China dengan 3 emas, dan Hong Kong yang meraih 2 emas dan 1 perak.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Supandi Kusuma, yang menyaksikan secara langsung pertandingan, bersyukur atas hasil bagus yang diraih para atlet binaannya pada kejuaraan dunia wushu taolu perdana ini.

"Saya sangat bersyukur atas prestasi yang diukir para atlet dalam kejuaraan dunia kali ini. Berkat kerja keras PB dalam membina atlet secara berkesinambungan, sehingga Tim Indonesia dapat menempati peringkat yang baik dalam perolehan medali keseluruhan," kata Supandi dalam rilisnya.

Kejuaraan Dunia Wushu Taolu adalah kejuaraan paling bergengsi karena pesertanya merupakan atlet elit dunia yang menempati 8 besar. Pada event kali ini, Indonesia meloloskan lima atlet yakni Juwita Niza Wasni, Achmad Hulaefi, Charles Sutanto, Fredy dan Harris Horatius.

Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali karena Juwita Niza Wasni dkk masih turun bertanding pada hari terakhir, Minggu (20/11) ini. Sehubungan dengan itu, Supandi mengimbau, agar atlet, pelatih, ofisial, jajaran pengurus dan seluruh pemangku kepentingan di cabang olahraga wushu tidak lantas berpuas diri dengan hasil yang diraih di kejuaraan dunia kali ini karena masih banyak tugas berat yang harus diemban untuk meningkatkan dan memajukan prestasi wushu Indonesia.

"PB Wushu Indonesia juga menyadari bahwa untuk mengoptimalkan pembinaan atlet dibutuhkan perhitungan dan pertimbangan yang sangat matang oleh orang-orang yang bemar-benar mengerti dan berpengalaman. Sehingga kita dapat meraih apa yang kita cita-citakan," imbuhnya.

Sementara itu Manajer tim wushu Indonesia Heriyanto mengatakan hasil bagus Juwita Niza Wasni dkk di kejuaraan dunia kali ini disiapkan secara matang. "Kita persiapannya sangat matang. Jadi mungkin inilah faktor terpenting yang menjadi modal kami di kejuaraan ini," kata Heriyanto. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...