Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gasak Everton, Chelsea Puncaki Klasmen Sementara

Minggu, 06 November 2016

Share this history on :
LUAR biasa penampilan anak asuh Antonio Conte. Saat Chelsea bermain kesetanan menghantam Everton lima gol tanpa balas, yang turut mengantarkan The Blues menguasai sementara puncak klasemen.

Pada laga pekan ke-11, Chelsea sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Eden Hazard, Marcos Alonso, dan Diego Costa. Di babak kedua, Hazard bikin gol lagi yang ditutup Pedro Rodriguez. Chelsea begitu dominan dengan membuat 20 attempts, 9 di antaranya on goal, sementara Everton cuma punya satu attempts!

Dengan lima kemenangan beruntun, 16 gol dan tanpa sekalipun kebobolan, Chelsea pun berhak menguasai posisi puncak Premier League dengan 25 poin, unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Posisi 'Si Biru' masih mungkin digeser Arsenal atau Liverpool besok. Sementara Everton di posisi keenam dengan 18 poin.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sepertinya sudah tahu apa yang dibutuhkan timnya saat ini. Perubahan formasi sudah bikin The Blues menggila. Chelsea sempat punya start apik ketika mereka meraih tiga kemenangan beruntun di awal musim atas West Ham United, Watford, dan Burnley. Namun, Chelsea mulai goyah ketika Swansea Citu mengimbangi mereka 2-2 di pekan keempat.

Setelah itu Conte mendapat kritik keras karena dianggap tak mampu memaksimalkan pemain di dalam skuatnya. Dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal adalah bukti bahwa Conte sedang kesulitan. Conte tak kehabisan akal dengan mengubah pakem 4-3-3 yang sedari awal musim dipakainya menjadi 3-4-3, formasi yang terbilang jarang digunakan di era sepakbola modern saat ini.

Tiga bek diisi Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, dan David Luiz. Luiz sendiri berperan sebagai libero yang diberi kebebasan untuk membawa bola jauh dari posnya. Sementara empat gelandang diisi Victor Moses di sisi kanan serta Marco Alonso di sisi kiri, mengapit duet jangkar Nemanja Matic-N'Golo Kante. Di lini depan, Pedro Rodriguez, Diego Costa, dan Eden Hazard ditugasi untuk menjebol gawang lawan.

Tapi, siapa sangka dengan formasi coba-coba itu, Chelsea dibawa Conte berlari kencang di Premier League. Lima kemenangan beruntun didapat dengan mencetak 16 gol dan tak sekalipun kebobolan, termasuk mengalahkan Leicester City 3-0 dan Manchester United 4-0.

Puncak klasemen pun sementara dikuasai untuk 24 jam ke depan dengan 25 poin, unggul satu angka dari Manchester City yang diimbangi Middlesbrough 1-1. "Performa yang bagus dan saya puas. Saya rasa kami bermain sangat baus, kami mencetak banyak peluang untuk bikin gol serta tak kebobolan untuk lima laga beruntun," ujar Conte kepada BT Sport.

"Saya sangat puas dengan para pemain, mereka tampil fantastis. Kami harus terus bekerja keras," sambungnya. "Fantastis untuk bisa menguasai puncak klasemen, tapi kami harus segera melupakan kemenangan atas Everton ini," tandasnya. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...