Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

3 Pecatur Tempel Hoang

Kamis, 08 Desember 2016

Share this history on :
PERTARUNGAN mulai memanas hingga babak kelima. Di hari ketiga Turnamen Catur Japfa Internasional Master yang berlangsung Rabu, (7/12) di Hotel Novotel Jalan Gajah Mada Jakarta diwarnai persaingan ketat. Pimpinan klasemen pun kini diambil alih pecatur Vietnam WGM Hoang Thi Bao Tram dengan mengemas nilai 3,5.

Sebelumnya pimpinan klasemen dipegang pecatur cantik nan mungil MI L’Ami Alina dari Rumania. Pada hari ketiga yang memainkan dua babak (4-5) itu Hoang memperoleh tambahan 1,5 poin berkat kemenangannya atas Alina di babak ke-4 dan bermain remis dengan Nay Oo Kyaw Tun dari Myanmar.

Alina sendiri pada hari ketiga ini tampil buruk karena tak mampu meraih poin, setelah dikalakan Hoang di babak keempat, wanita yang berperawakan kurus ini kembali dihajar pecatur Indonesia MI Irwanto Sadikin di babak kelima.

Pertarungan tak kelah menariknya terjadi antara pecatur muda harapan Indonesia Yoseph Thefolius Taher saat menghadapi pecatur gaek asal Australia MI Aleksandar Wohl. Duel antara cucu dan kakek (usia Yoseph baru 15 tahun sementara Alekasadar, 64 tahun itu) berakhir remis pada langkah 63.

Dengan hasil remis ini, Yoseph mengemas nilai 3 sama dengan yang dperoleh Aleksandar dan Duong The Ahn dari Vietnam. Ketiganya kini membayangi ketat Hoang The Bao Tram.
Sementara itu pecatur putri andalan Indonesia WGM Medina Warda Aulia menempati posisi buncit dengan raihan pon 1,5.

Secara matematis peluang Medina untuk meraih norma MI pria seperti ditargetkan PB.Percasi cukup berat meski pertandingan masih menyisakan enam babak lagi. Turnamen yang juga mempertandingkan kategori Women International dan Challlenger International itu berlangsung hingga 11 Desember mendatang. Jordan



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...