Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Blue Eagle Rebut Piala KONI-SIWO Pusat 2016

Minggu, 25 Desember 2016

Share this history on :
TIM Jakarta Blue Eagle Academy puncaki gelaran turnamen sepakbola pembinaan usia muda, kelompok U-14 perebutan Piala KONI dan SIWO PWI Pusat 2016 dengan menumbangkan perlawanan Bravo Surabaya, 2-0, di final yang berlangsung di lapangan Labda Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/12).

Tuan rumah yang melaju ke final setelah mengalahkan Akademi PSP pada pertandingan semifinal pagi hari pukul 09.00 WIB, menasbihkan diri sebagai pemuncak di siang harinya, dengan mengandaskan ambisi Bravo Surabaya, finalis yang sukses menundukkan Gelora Putra Delta Sidoarjo di babak semifinal.

Sempat bermain imbang dibabak pertama, Blue Eagle Jakarta menuntaskan perlawanan Bravo Surabaya pada babak kedua melalui gol yang dihasilkan Perdana Firdaus dan Bagus. Dan Skor 2-0 bertahan sampai akhir pertandingan.

Sedangkan untuk tempat ke 3 atau 4, tidak ada pertandingan antara tim yang kalah pada dua semifinal, yakni Akademi PSP dan Gelora Putra Delta Sidoarjo.

“Turnamen ini sangat bagus untuk mematangkan pemain sepakbola yang masih usia dini.PSSI harus melihat kepedulian kami menggelar turnamen usia dini ini untuk ke depannya,” kata Ketua SIWO Pusat Raja Parlindungan Pane ketika menutup turnamen.

Turnamen Sepakbola Piala KONI dan SIWO PWI Pusat sendiri diikuti 12 tim yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Akademi se-Indonesia, yaitu : Garuda Putra Delta Sidoarjo United, Akademi PSP Padang, GMK 0906 Kutai Kertanegara, New Pelita Solo; Bravo Surabaya, Putra Ranah Minang, Jember United, Surya Bhakti Cilegon; Blue Eagle Academy, Lampung Selection, PSBK Kota Blitar, Beriman Balikpapan.

Kejuaraan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (22/12) dan berakhir Sabtu (24/12) yang digelar di dua lapangan, Labda Halim Perdanakusuma dan Gongseng, Ciracas, Jakarta Timur. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...