Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Cricket Target Emas di SEA Games 2017

Selasa, 20 Desember 2016

Share this history on :
PP PERSATUAN Cricket Indonesia (PP PCI) menargetkan medali emas di ajang SEA Games Malaysia 2017. Terutama untuk nomor putri. Sedangkan putra juga akan berusaha meraih emas.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua PP PCI Abhiram Singh Yadav kepada awak media di sela-sela Pembukaan Kejurnas Cricket Junior (KU-17) di Lapangan Sofball, UNJ Jakarta, Selasa (20/12).
Menurut Abhiram bahwa saingan kita di SG 2017 adalah tuan rumah Malaysia dan Thailand.

Sedangkan putra pesaing kita yakni Malaysia dan Singapura. “Kami yakin meraih emas untuk putri. Sebab kedua negara itu dalam pertemuan terakhir, kita kalahkan. Demikian juga di putra Malaysia dan Singapura sudah pernah kita tundukkan,” tegas Abhiram kepada olahragaonline.com.

Ia menambahkan bahwa para atletnya mempunyai jiwa tarung yang sangat luar biasa, hal ini dibuktikan saat mengalahkan tim tangguh Korea dan Malaysia, dalam ujicoba bulan lalu. “Kendati tim kita belum lama terbentuk namun sudah mampu mengalahkan tim favorit yang memiliki program pelatnas jangka panjang,” katanya.

Itulah target kita jangka pendek, kata Abhiram. Sementara untuk jangka panjangnya adalah meraih medali di Asian Games 2018, saat kita menjadi tuan rumah. “Untuk meraih medali di AG 2018 nanti pesaing kita memang berat. Namun saya yakin dengan dukungan dari Satlak Prima, mudah-mudahan target itu tercapai,” tambahnya.

Jika Satlak Prima mendukung, kata Abhiram, terutama untuk peralatan pertandingan. Dan program try-out serta memakai jasa pelatih dari Australia. Kami yakin target medali pasti tercapai, bukan tidak mungkin kita meraih medali emas.

Sementara menyinggung soal kejurnas junior ini Abhiram menyatakan bahwa even ini akan menjadi agenda tahunan. Sebab, menurutnya dari ajang inilah kita akan mendaoatkan bibit atlet potensial untuk masa depan.

Bahkan, katanya dari ajang ini kita akan bentuk tim junior guna menghadapi beberapa kejuaraan cricket internasional. “Kemungkinan berdasarkan kalender Federasi Cricket Internasional even terdekat kejuaraan junior akan berlangsung di kawasan Asia Pasifik, yakni Australia,” katanya.
Even ini diikuti delapan daerah, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jateng, Sumut, Kaltim, Bali, dan Sulsel. Juara tahun lalu di bagia putra adalah Bali, sementara untuk putri, direbut Jawa Barat. Kejurnas kali ini didukung oleh Bank BRI. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...